oleh

Hasil Pantauan Kakorlantas pada Arus Mudik H-6 Lebaran 2018

Jakarta, Akuratnews.com – Sepanjang Sabtu (09/06/2018) atau H-6 Lebaran 2018, Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, melakukan pantauan arus mudik dan posko pengamanan di jalur mudik.

Hasil pantauan, Royke menjelaskan, telah terjadi peningkatan volume kendaraan di Tol Cikarang Utama sekitar 18 persen, Tol Palimanan 29 persen dan di pembayaran terakhir gerbang tol operasional Kertasari.

Jalur Limbangan-Malangbong-Gen (LMG) juga terpantau mengalami peningkatan arus kendaraan pada siang hari sehingga petugas kepolisian memberlakukan One Way Traffic untuk mengurai kepadatan.

“Di Gate Tol Palimanan aman, hanya saja menjelang berbuka puasa ada sediki hambatan 5 Km ke belakang ternyata bukan gate tol Palimanan yang macet, tetapi ada 10 kendaraan yang markir di bahu jalan sehingga membuat antrian kendaraan walaupun masih bergerak,” kata Royke di Pos Terpadu Palimanan, Sabtu (09/06/2018) malam.

Ia melanjutkan, Cipularang terpantau mengalami antrian tapi tidak berarti, sementara di belahan Jawa Timur belum ada peningkatan yang berarti.

“Jembatan Kali Kenteng tidak menjadi persoalan, karena jalur arteri di Salatiga-Boyolali tidak terlalu padat pada hari-hari biasa maupun pada saat arus mudik 2018. Sehingga tidak harus para pemudik dilewatkan pada jembatan Kali Kenteng,” kata Royke.

Ia menambahkan, kondisi arus lalu lintas di tempat-tempat lain juga masih normal. Termasuk di antaranya Pelabuhan Merak dan Metapang.

Royke memastikan, dirinya bersama jajaran akan terus melakukan pantauan langsung di lapangan hingga puncak Hari Raya Idul Fitri 2018 dilanjutkan kembali saat arus balik Lebaran nanti.

Komentar

News Feed