oleh

Hasil Sementara Rapat Pleno KPU Sumut, Eramas Unggul

Medan, Akuratnews.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi Sumatera Utara, menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilihan Kepala Daera Sumatera Utara.

Rapat pleno sendiri digelar Komisi Pemilihan Umum di Hotel Le Polonia Jalan Jenderal Sudirman Medan, Minggu (8/7/2018).

Rapat dimulai sejak pukul 09:00 WIB. Hingga sekitar pukul 12:00 WIB, tercatat sudah 13 KPU kabupaten dan kota yang menyampaikan hasil penghitungan.

Satu per satu dari 33 KPU kabupaten dan kota memaparkan hasil penghitungan suara disaksikan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut.

Dari hasil rekapitulasi suara, pasangan nomor urut 1 Edi Rahmayadi – Musa Rajeckshah unggul dari perolehan suara pasangan nomor 2 Djarot Syaiful Hidayat – Sihar Sitorus.

Bawaslu Sumut sempat memberikan perhatian khusus terhadap hasil penghitungan suara yang dipaparkan dua KPUD kabupaten dan kota yakni KPU Padangsidempuan dan KPU Tapanuli Utara.

Untuk di Padangsidempuan, Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan mempertanyakan soal kekurangan 35 surat suara. Sedangkan di Tapanuli Utara, Syafrida mencermati adanya perbedaan jumlah DPT Pilgub Sumut yang dipaparkan.

“Selain Pilgub, delapan kabupaten dan kota juga menggelar Pilkada. Seyogyanya jumlah DPT sama,” kata Syafrida disela-sela rapat. (HSP)

Komentar

News Feed