Beranda Megapolitan Humprey Djemat Apresiasi Langkah PMKRI

Humprey Djemat Apresiasi Langkah PMKRI

149
0
BERBAGI
Humphrey Djemat
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Pengacara Humprey R Djemat mengapresiasi langkah Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke aparat kepolisian atas kasus dugaan penistaan agama.

Anggota tim kuasa hukum terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini juga berharap, selain PMKRI, ada pihak-pihak lain dari lintas agama yang mau mempolisikan Habib Rizieq.

“Saya setuju PMKRI melaporkan. Jangan cuma satu tapi 100 harusnya yang lapor, lintas agama juga harusnya melaporkan. Nah kita lihat, polisi bergerak atau tidak,” tegas Humprey dalam diskusi publik bertema ‘Kriminalisasi SARA dalam Pilkada Sebagai Penistaan Demokrasi’ di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/1/17).

Humprey juga mengimbau, masyarakat tidak boleh takut terhadap FPI, yang disebutnya, hanyalah kelompok kecil yang bersuara keras.

“FPI ini kan kelompok kecil, cuma suaranya aja yang keras. Suara keras harus dihadapi dengan suara keras. Jangan suara kerasnya di Rumah Lembang aja. Ini salah kita semua karena kita tertutup,” tegasnya.

Sebelumnya PMKRI melaporkan Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya pada Senin (26/12/16) lalu, karena menganggapnya telah menistakan agama.

“Selama ini pantauan kami beliau orang yang bisa dikatakan cukup kebal hukum. Selama ini banyak laporan masyarakat tetapi respon pemerintah dan polisi sepertinya lamban,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat PMKRI Angelo Wake Kako di Mapolda Metro Jaya. (Ahyar)

alterntif text

LEAVE A REPLY