Beranda Megapolitan HUT KPPI Ke-17, Ketua Umum KPPI Programkan Peningkatan Kualitas Politik Perempuan

HUT KPPI Ke-17, Ketua Umum KPPI Programkan Peningkatan Kualitas Politik Perempuan

167
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Meski tingkat kepercayaan publik kepada partai politik  saat ini sangat rendah, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) melihat hal itu sebagai tantangan untuk intrspeksi diri sekaligus melakukan upaya peningkatan kualitas kader perempuan yang akan masuk ke dunia politik.

“Kami percaya perempuan-politik yang masih banyak yang memiliki kepedulian dan bersih dalam memperjuangkan suara perempuan di parlemen. Kami tidak ingin perempuan politik menjadi korban dari jeratan-jeratan kekuasan dan permainan poitik,” ujar Ketua Umum KPPI Dwi Septiawati ketika memberikan sambutan pada HUT KPPI Ke-17 sekaligus merayakan HUT RI Ke-72 di Jakarta, Jumat (8/9/2017).

Menurut Dwi, kondisi parpol yang berfungsi sebagai pilar demokrasi di Indonesia citranya harus diperbaiki. Hal ini penting mengingat parpol merupakan lembaga politik yang menyuarakan aspirasi rakyat di parlemen karena itu citranya harus baik dan bersih dari jeratan-jeratan kekuasaan politik yang kotor.

Terkait peningkatan kualitas kader KPPI, Dwi mengharapkan kepada DR. Siti Zuhroh., pengamat politik dari Universitas Indonesia untuk terus memberikan pembekalan politik bagi kader-kader KPPI di seluruh Indonesia.

Dalam HUT KPPI  bertema “Mengokohkan Peran KPPI sebagai Perekat Kebhinekaan Indonesia Berdasarkan Pancasila,”  Dwi mengharapkan pebedaan suku, agama dan partai politik jangan sampai menjauhkan politisi perempuan dari upaya memperjuangkan cita-cita para pendiri republik (founding fathers) ini.

“Persoalan kita adalah bukan soal keragamaman, dan kebhinekaan tapi merendahkan diri untuk bersama-sama memberikan konstribusi terbaik bagi NKRI,” ujar Dwi.

Sekjen KPPI, Nurhasanah (Kiri), dan Penerima KPPI Award Ir. Nurul Candrasari. M.Si (kanan)

Sementara itu, salah satu pendiri KPPI, Ir. Nurul Candrasari. M.Si, yang juga penerima KPPI award menambahkan, KPPI memiliki tekad kuat untuk menggoalkan 30 persen kuota perempuan di Parlemen

“KPPI sudah ada di 34 provinsi. Dan dengan kualitas anggota KPPI saya yakin kita bisa merebut 50 persen suara perempuan Indonesia,” harapnya disambut ratusan peserta yang menghadiri Harlah KPPI ini.

HUT KPPI Ke-17 ini  juga memberikan 11 Award kepada para politis perempuan terbaik. Adapun ke-11 tokoh perempuan yang Berdedikasi di Bidang Politik yang mendapat Award KPPI yaitu :

1.      Sri Rahayu, dari PDIP

2.      DR. H. Ulla Nurachwaty, MM,  dari Partai Golkar

3.      Hj. Melani L Suharli, dari Partai Demokrat.

4.      Hj. Ida Fauziah Politisi PKB

5.      Ir. Nurul Candrasari. M.Si,

6.      Irma Suryani Chaniago Partai Nasdem

7.      Lena Maryana Mukti, PPP

8.      Dwi Andriani Harma, Partai Hanura

9.      Aisah Nasir, PBB

10.  Sumaryati Arjoso

11.  Wirianingsih, PKS

(Zul)

alterntif text

LEAVE A REPLY