oleh

Ingin Jadi Capres, Sam Aliano Minta KPU Perpanjang Waktu Pendaftaran

Jakarta, Akuratnews.com – Pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan ditutup pada tanggal 10 Agustus 2018. Waktu pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 4-10 Agustus 2018 ini dinilai tidak cukup untuk persiapan kandidat dan partai politik.

Hal itu diungkapkan oleh Sam Aliano, yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Umum partai Idaman yang dibentuk oleh Rhoma Irama. Ia mendatangi Kantor KPU guna menyampaikan permohonan pengunduran batas pendaftaran Capres-Cawapres 2019.

“Saya kesini memenuhi undangan KPU dan bertemu dengan pimpinan KPU untuk perpanjang pendaftaran calon Presiden dan calon Wakil Presiden, yaitu 10 hari dari tanggal 10 Agustus 2018”, terang Sam saat ditemui di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Sam menjelaskan, alasan ia meminta perpanjangan waktu dikarenakan waktu pendaftaran hanya tinggal 2 hari lagi. Sedangkan saat ini Mahkamah Konstitusi belum memberikan keputusan final terkait ambang batas 20 persen.

“Harus diperpanjang (pendaftaran), selain itu 2 hari yang tinggal tidak cukup, kami sebagai kandidat dan parpol belum ada persiapan total untuk melaksanakan pendaftaran di KPU”, tukasnya.

Selain menyatakan waktu yang tidak cukup, Sam juga menilai jika terburu-buru maka hasil sidang MK tidak akan maksimal, sehingga merugikan kandidat dan juga partai politik.

Sam yang ingin mendaftarkan dirinya sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019 mendatang, berharap bagaimana caranya agar KPU bisa memperpanjang waktu pendaftaran hingga 20 Agustus 2018.

“Masih ada waktu 1 bulan untuk penetapan Capres-Cawapres hinggal tanggal 20 September 2018. Kami rasa itu sudah cukup,” tambahnya. (Rhmi)

Komentar

News Feed