Beranda Olahraga Ini Alasan Rossi Lakukan Ritual Sebelum Balapan

Ini Alasan Rossi Lakukan Ritual Sebelum Balapan

100
0
BERBAGI
Valentino Rossi
alterntif text

Italia, Akuratnews.com – Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi akhirnya mengungkapkan alasan di balik ritual yang dilakukan sebelum memulai balapan. Salah satu ritual yang dilakukan Rossi sebelum turun lintasan adalah selalu menyaksikan start balapan Moto3.

Dilansir dari Bike Sport News, Rossi mengatakan ritual selalu menyaksikan start seri kasta terendah di balapan Grand Prix itu bukan hanya karena dirinya memiliki tim VR46 di Moto3.

“Bukan hanya karena saya punya pebalap di kelas itu. Saya ingin merasakan atmosfer di garis start, apa yang akan saya lalui dalam dua jam ke depan,” ujar Rossi.

Selain untuk mendapatkan atmosfer balapan, Rossi juga berusaha menghitung berapa waktu yang dibutuhkan petugas sirkuit untuk memulai balapan, dari lampu merah hingga lampu hijau menyala.

“Anda bisa mengetahui mood petugas yang bertanggung jawab memulai balapan. Dia mengubah lampu merah ke hijau antara dua hingga lima detik. Kemudian Anda mempelajari petugas yang membawa bendera merah di grid, berapa waktu yang dibutuhkan untuk keluar dari grid,” ucap Rossi.

Ritual Rossi lainnya sebelum balapan adalah memegang pijakan kaki sepeda motor bagian kanan. Ritual lain tidak kalah pentingnya bagi Rossi adalah selalu menaiki sepeda motor dari sebelah kanan dan turun dari sebelah kiri. (Farhan)

alterntif text

LEAVE A REPLY