oleh

Ini Cara Ditlantas Polda Metro Jaya Antisipasi Kemacetan di Rest Area

Jakarta, Akuratnews.com – Selama arus mudik atau arus balik Lebaran, rest area di jalan tol Jakarta-Cikampek sering kali menjadi salah satu penyebab kemacetan. Hal itu terjadi, karena panjangnya antrian kendaraan yang ingin masuk ke rest area.

Untuk mengatasi masalah tersebut, pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi.

“Di KM 39, itu ada rest areaRest area itu salah satu sumber macet,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf di Jakarta, Sabtu (02/06/2018).

Lebih lanjut, ia menerangkan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat penumpukan kendaraan di rest area, dan panjangnya antrian yang akan masuk, maka akan ditempatkan anggota kepolisian di lokasi tersebut.

“Kita tempatkan anggota di sana, kemudian di siapkan juga jalur-jalur khusus, kalau pun nanti di situ terjadi kemacetan, nanti kita alihkan ke beberapa tempat, atau kita buat contraflow dan lain sebagainya,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, demi mengamankan arus lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran, pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 1.273 anggota lalu lintas (lantas). Anggota lantas tersebut tidak hanya ditempatkan di 142 pos pengamanan, namun juga akan bergerak untuk ke titik kemacetan untuk menguranginya.

“Soal kesiapan kita sudah siap, baik lokasi maupun personelnya. Personelnya kalau tidak salah ada 1.273,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf di Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Ia menerangkan, dari 1.273 personel tersebut,  akan dibagi ke beberapa pospam, dan ada juga nanti yang bergerak (mobile). “Tidak semuanya di pospam, ada nanti yang mobile,” terangnya. (Hen)

Komentar

News Feed