oleh

Ini Harapan Sam Aliano Terkait Keputusan MK

Jakarta, Akuratnews.com – Sam Aliano menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/8/2018). Kedatangan pengusaha ini adalah memenuhi undangan KPU RI untuk mengajukan permohonan pengunduran periode pendaftaran calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres).

Menurut Sam yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Pengusaha Indonesia Muda, 2 hari sisa waktu pendaftaran tidak akan cukup, apalagi Mahkamah Konstitusi (MK) hingga saat ini belum memberi keputusan terkait ambang batas 20 persen.

“Seandainya MK memutuskan untuk membatalkan ambang batas 20 persen menjadi 0 persen, kami (kandidat) belum ada waktu yang cukup untuk melobi partai politik, itu tidak memungkinkan,” tutur Sam.

Sam Aliano berharap MK membatalkan ambang batas 20 persen menjadi 0 persen sehingga ia bisa maju sebagai calon presiden alternatif.

“Seandainya MK membatalkan setelah pendaftaran ditutup, bagaimana kita mau ikut mendaftar, berarti tidak ada kesempatan lagi, ini merugikan kami semuanya,” tukasnya.

Menurut Sam, pembatalan ambang batas 20 persen menjadi 0 persen oleh MK dinilai dapat memberi kesempatan bagi partai politik untuk mengusung kandidatnya masing-masing. Sehingga semua partai politik dapat menikmati pesta demokrasi.

“Tidak mungkin negara sebesar ini calonnya hanya satu, koalisi belum jelas, apakah ini jadi calon tunggal apa bagaimana. Itu bisa memalukan,” tutup Sam. (Rhmi)

Komentar

News Feed