oleh

Israel Stop Visa RI, Andrianto SIP: “Kok Staquf Bisa Datang?”

Jakarta, Akuratnews.com – Aktivis 98 Andrianto SIP., mempertanyakan kunjungan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Yahya Staquf ke Israel. Pasalnya, Israel telah menutup visa bagi warga RI.

“Israel sudah stop visa warga RI, lha kok Staquf kok bisa datang? Dia ini sopo?” tanya Andrianto dalam keterangan resminya, Rabu (13/06/2018).

Kehadiran Staquf dalam konferensi tahunan Forum Global AJC (Komite Yahudi Amerika) yang digelar di Yerusalem pada 10-13 Juni 2018 itu, menurut Andrianto, kontraproduktif dengan sikap politik luar negeri Indonesia yang sejak 1947 konsisten mendukung kemerdekaan Palestina dan berpotensi melanggar UU No.37 tahun 1999 tentang Hubungan Luar Negeri.

“Jika Argentina saja yang tidak Pancasila menolak ke Israel, lha ini membuka tabir rezim Jokowi terhadap Palestina padahal tercantum juga di nawacita Jokowi,” kata Andrianto.

Saat ini, semua pemberitaan menyebut Staquf tengah berdiri untuk kepentingan Palestina, namun bagi Andrianto, hal tersebut dinilai mustahil.

“Buat kita nggak penting apa isi ceramah Staquf, buat Israel juga nggak penting, nggak merubah apapun. Hasilnya, Pasti untungkan Israel lah! Israel itu pemilik Media nomor wahid di dunia,” tukas ketua Presidium Persatuan Pergerakan itu.

Andrianto pun menyisalir, Indonesia tengah melakukan politik dua muka dengan kehadiran Staquf di Forum Global AJC itu.

“Staquf pejabat tinggi pemerintahan yang pertama kali ke Israel. Biarlah Rakyat menilai, topeng mulai terbuka,” ujarnya. (MDz)

Komentar

News Feed