oleh

Iwan Bule: Jika Masih Banyak Golput, Berarti Belum Berhasil

Jakarta, Akuratnews.com – Pj Gubernur Jawa Barat Komjen Pol. M Iriawan (Iwan Bule) berharap, tingkat partisipasi masyarakat pemilih di Jawa Barat bisa maksimal. Pasalnya, optimalisasi penggunaan hak pilih adalah indikator bagi kesuksesan Pemilu.

“Jika masih banyak masyarakat golput, lanjut Iriawan, berarti belum berhasil,” kata Iwan seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (20/06/2018).

Karena itu, Ia meminta setiap pihak bisa menjaga netralitasnya masing. Hal itu, juga berlaku bagi dirinya, yang sejak wacana pengangkatannya sebagai Pj. Gubernur telah menuai polemik publik.

“Saya harus netral karena saya pelaksana Pilkada, TNI/Polri, KPU, dan semua pihak terkait. Semuanya pelaksana Pilkada harus profesional,” katanya.

Tak hanya mendorong netralitas penyelenggara Pemilu dan optimalisasi partisipasi masyarakat pemilih, Iwan juga meminta penyelanggara Pilkada Jabar 2018 dapat memastikan kelancaran seluruh proses mulai mulai dari logistik, pendistribusian peralatan Pilkada, pemungutan suara, rekapitulasi, sampai tahap penetapan hasil perolehan suara.

Iwan kemudian, mendorong para pihak terkait untuk berkoordinasi meningkatkan sinergitas secara optimal dan melaporkan padanya jika ada kendala dalam sinergitas tersebut.

“Kalau ada yang susah diajak koordinasi, lapor ke Ketua KPU Provinsi atau ke Penjabat Gubernur,” kata Iwan. (MDz)

Komentar

News Feed