oleh

Jadi Caleg DPR RI Dapil Sumbar, Kapitera Ampera Tahu dari Media

Jakarta, Akuratnews.com – Kapitra Ampera menjadi salah satu calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Sumbar yang telah didaftarkan ke KPU. Ia mengaku mengetahui pencalonan dirinya sebagai anggota legislatif oleh PDIP dari informasi di media massa.

“Saya tahu jadi caleg PDIP dari media, kemarin,” ujar Kapitra Ampera di kawasan Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, (18/7/2018).

Ia juga menyatakan bahwa sampai dengan saat ini belum pernah ada komunikasi dengan PDIP terkait dengan namanya masuk dalam daftar Caleg PDIP.

“Saya belum pernah berkomunikasi dan bertemu dengan Dewan Pengurus Pusat PDIP, termasuk Sekjennya, sama sekali belum pernah,” lanjutnya.

Selain itu Mantan Penasehat Hukum Habib Rizieq Shihab ini juga menyatakan dirinya akan bersedia untuk menjadi Caleg dengan ada dua persyaratan yang harus dipenuhi, dan jika ini dipenuhi maka akan bersedia.

“Pertama saya ini harus menjalankan keislaman saya di dalam. Kedua, mayoritas di republik ini umat Islam, mayoritas umat Islamnya harus didengar, saya harus bisa jadi jembatan kebaikan orang dalam dan luar,” tegas Kapitra.

Lebih lanjut, Kapitra Ampera belum mau berkomentar lebih banyak lagi terkait pencalonannya tersebut dan berencana akan bertemu dengan pihak PDIP untuk meminta konfirmasi dan pertimbangan PDIP atas pencalonannya tersebut.

Kapitra tidak sepakat jika pendaftaran dirinya sebagai caleg Dapil Sumbar adalah pencatutan nama oleh PDIP.

“Tidak, jangan menyimpulkan seperti itu, kami harus tabayun dulu ke pihak yang mencalonkan,” ujarnya kembali. (Jewe)

Komentar

News Feed