Beranda Ragam JDA and Genie Technologies Inc. Gelar JDA Day Jakarta dengan Tema ”Smarter...

JDA and Genie Technologies Inc. Gelar JDA Day Jakarta dengan Tema ”Smarter Inventory”

61
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Ditengah kondisi yang kurang menguntungkan dari bisnis retail Indonesia yang under performance pada dua tahun belakangan ini, JDA and Genie Technologies Inc. menghadirkan Smarter Inventory Profitability from Warehouse, Category to Shelf, sebagai solusi bagi dunia retailer Indonesia.

Demikian hal tersebut terungkap saat berbincang dengan Amit Bagga (Regional Vice President, Sales, APAC, JDA Software) dan Roy Mandey (Chairman dari Aprindo), yang didampingi John Boe, Senior Consulting Director, GenieTech, usai sesi CXO Breakfast Forum dalam rangka 2nd JDA Day di Pullman Sudirman Hotel Jakarta (7/9).

Dimana sesi dari JDA Software, Genie Technologies Inc., Multipolar/IBM dan Dematic ini memperluas temanya dalam bidang retail planning yang mencakup category management, enterprise planning dan pengelolaan gudang serta logistik.

Dalam kesempatan itu juga, Amit Bagga menegaskan bahwa JDA Day bertujuan membagikan pengalaman terbaik mereka dalam menggunakan solusi-solusi inovatif yang ditawarkan JDA untuk memberikan hasil yang maksimal bagi perusahaan retail di Indonesia. Melalui strategi-strategi yang menganalisa, mengembangkan, merespon, serta mendekatkan diri lewat perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini.

“Dengan demikian perusahaan-perusahaan dapat memperluas jangkauan mereka terhadap optimalisasi rantai pasokan, mulai dari perencanaan retail, perbaikan gudang, proses logistic hingga eksekusi memanfaatkan segala sources di era digital ini secara up to date,” jelas Amit.

Selanjutnya dari Roy Mandey (Chairman dari Aprindo), menggarisbawahi bahwa di tengah situasi bisnis retail yang belum begitu baik di Indonesia atau under performance ini, services dan efisiensilah yang menjadi jawaban penting untuk tumbuhnya sektor retail Indonesia yang telah menyumbang 56,4% GDP Indonesia.

Dan dengan hadirnya inovasi bagi supply chain di Indonesia, paling tidak dalam jangka pendek 1-2 tahun ke depan dapat memberi perubahan bagi perkembangan sektor retail ini. Sekaligus para retailer lokal bisa banyak belajar terkait efisiensi yang tentunya memberi dampak pada daya saing retailer Indonesia yang semakin signifikan, tambahnya lagi.

Sedangkan Amit Bagga (Regional Vice President, Sales, APAC, JDA Software), percaya bahwa kondisi under performance sektor retail Indonesia justeru menjadi waktu yang tepat untuk memperbaiki semua, terkait services dan efisiensi. Oleh karenanya investasi di sektor ini penting agar dapat membantu pertumbuhan bisnis retail Indonesia lebih baik lagi.

Seperti diketahui, JDA Software merupakan penggerak supply chain terbaik yang tersedia di era transformasi digital sekarang ini. Membantu perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam merencanakan, mengirimkan, serta mengeksekusi dengan prediksi dan shaping demand yang lebih baik, sehingga lebih cepat dan cerdas, serta meningkatkan pengalaman dan loyalitas pelanggan.

Lebih dari 4,000 pelanggan di seluruh dunia yang menggunakan solusi end-to-end terbaik JDA untuk mempersingkat supply chains di perusahaan mereka, meningkatkan kecepatan dalam pengeksekusian dan menghasilkan keuntungan. JDA memiliki klien dari seluruh dunia mencakup 73 dari 100 retailers terbaik, 71 dari 100 perusahaan consumer goods terbaik, den 13 dari 16 3PLs terbaik.

Sementara Genie Technologies inc. merupakan Gold Partner dan JDA Partner of the Year di tahun 2016 untuk wilayah Asia Pasifik. GTI telah memberikan solusi end-to-end di bidang Retail, Supply Chain dan Financial yang menyeluruh, terintegrasi penuh, solusi bisnis yang sudah terbukti untuk memaksimalkan pertumbuhan angka klien bisnis, teruji dari suksesnya implementasi dari berbagai proyek, tidak hanya dl lndustrl retail, tapi juga beragam industrl lainnya. (Hengky)

alterntif text

LEAVE A REPLY