oleh

Jelang Ramadhan, PLN Bagikan 10.000 Paket Sembako untuk Duafa

Jakarta, Akuratnews.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN membagikan paket sembako untuk rakyat miskin di Masjid Asy-Syuro Jembatan Gantung, Jl. Jati Pulo, Tomang, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Bakti sosial ini, sebagai wujud kepedulian PLN kepada masyarakat kurang mampu dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang diperkirakan bertepatan dengan tanggal 17 Mei 2018 masehi, lusa mendatang.

Pihak YBM menjelaskan, dana kegiatan ini bersumber dari zakat para pegawai PLN yang dikelola oleh YBM. Agenda sosial ini digelar di 10 titik yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Dengan kuota pada masing-masing titik yakni, 1.000 paket sembako plus uang tunai senilai Rp 5 juta rupiah untuk 1 masjid.

Sejak pukul 7.30 WIB pagi, masyarakat sekitar, jajaran pengurus lingkungan dan para pegawai PLN yang bertugas beserta jajaran pengamanan dari TNI-Polri terlihat antusias memenuhi lokasi acara yang terletak di pinggiran kali banjir kanal barat (BKB) tersebut.

Ruas jalan yang sempit, membuat Dirut PLN Sofyan Basir harus membonceng sepeda motor Xeon B 6163 PPS untuk tiba di lokasi. Sofyan, tiba di lokasi pada pukul 08.42 WIB diiringi sambutan hangat segenap orang yang hadir.

Dalam sambutannya, Sofyan mengatakan, kegiatan ini bukanlah bentuk berbagi antara PLN dengan masyarakat miskin, melainkan bentuk pertanggungjawaban para pegawai PLN atas rezeki yang mereka miliki.

“Ini zakat para pegawai PLN. Jadi bukan berbagi, tapi penyerahan kembali hak Ibu-ibu. Karena zakat itu hak Ibu-ibu. Mudah-mudahan, PLN makin berkah, makin jaya karena telah diselesaikan kewajibannya,” kata Sofyan yang juga menjabat sebagai pembina YBM.

Sofyan berharap, agenda sosial dari YBM ini bisa berlanjut ke momen-momen berikutnya dan meluaskan aspek hingga ke aspek kesehatan masyarakat.

“Mudah-mudahan rezekinya ada lagi supaya Idul Fitri kita bisa balik lagi. Tadi juga saya minta abis lebaran buka kesehatan di sini-di masjid ini. Masjid ini sumber segala kebaikan,” kata Sofyan. (Mdz)

Komentar

News Feed