oleh

Jendral TNI Purn Tyasno Sudarto Resmi Jabat Kepala KIN Periode 2018-2023

Jakarta, Akuratnews.com – Komite Investigasi Negara (KIN) menggelar acara syukuran menempati Kantor Barunya yang berada di Lantai 11 Menara Dea I Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan.

Acara ini dirangkai juga dengan Pelantikan dan dan perkenalan Kepala KIN Baru yaitu Jendral TNI Purn Tyasno Sudarto yang dilaksanakan di Lantai 8 Menara Dea II Mega Kuningan Jakarta Selatan pada (18/04/18) di Jakarta.

Pada kesempatan itu Jendral TNI Purn Tyasno Sudarto menyampaikan bahwa dengan lahirnya KIN ini bisa memberikan warna baru bagi dunia Investigasi di Indonesia.

“Lahirnya Komite Investigasi Negara Republik Indonesia, memberikan warna baru dalam hal pertahanan dan bela negara, di era reformasi ini memang proses pertahanan dan bela negara sangat dibutuhkan sebab alam keterbukaan dengan dalih demokrasi telah mengantarkan bangsa Indonesia menuju situasi yang sangat memprihatinkan” Tegas Jendral Purn Tyasno dalam sambutannya.

Lebih lanjut Mantan Kasad ini juga menyampaikan bahwa saat ini terkait dengan Radikalisme, Intoleransi dan SARA adalah masalah yang serius bagi bangsa ini.

“Radikalisme, Intoleransi, SARA, yang berkembang saat ini sangat mengancam integritas bangsa dan jika dibiarkan berlarut-larut tidak menutup kemungkinan bangsa Indonesia yang dibangun dengan darah, keringat dan airmata para pejuang bangsa sebelumnya akan tercabik-cabik sehingga tidak mustahil bangsa Indonesia yang gemah ripah loh jinawi ini akan tinggal kenangan saja” lanjut Jendral Pur Tyasno.

“Untuk itu para purnawirawan yang terdiri dari Perwira Tinggi, Perwira Menengah dan jajaran seluruhnya di bawahnya serta para profesional di bidangnya masing-masing dari tingkat pusat sampai daerah menyatakan tekad bulat untuk membentuk wadah berkumpul yakni Komite Investigasi Negara atau disingkat KIN” Tegas Mantan Kasad ini.

Selain itu Jendral Tyasno juga menyampaikan bahwa tujuan KIN adalah hanya untuk NKRI.

“Tujuan KIN adalah terwujudnya keutuhan dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang aman, sejahtera, dan berkeadilan” Tegasnya.

Kehadiran KIN juga diharapkan bisa melakukan sinergitas dengan Lembaga Negara yang saat sudah ada dan bukan justru menjadi saingan.

“KIN adalah bukan lembaga saingan bagi lembaga negara lainnya seperti misalnya Kemhan, TNI, Polri, BIN, BAIS, Kejaksaan Agung dan lain-lainnya melainkan sebagai mitra kerja dari lembaga-lembaga itu yang sudah ada sebelumnya” Tegas Jendral TNI Pur Tyasno kembali.

Jendral TNI Purn Tyasno juga menyampaikan bahwa kehadirannya di KIN adalah bukan kemauannya tetapi atas permintaan para Pendiri KIN dan karena ingin terus mengabdi kepada NKRI

“Untuk diketahui bahwa kehadiran saya di KIN yang tepatnya hari ini saya dilantik jadi ketua KIN adalah bukan kemauan saya sendiri tetapi kehendak pimpinan pendiri KIN yang telah memberikan tugas dan fungsi KIN dan saya sudah mempelajarinya dan saya menganggap itu pengabdian terhadap NKRI” kata Purnawirawan Jendral Bintang Empat ini.

Acara syukuran dan Pelantikan ini dihadiri juga oleh Mardya TNI Purn Wresni Wiro yang mewakili daribDewan Pembina KIN, Ibu Lily Wahid dan juga Bapak Agus S Budiman selaku Wakil Kepala KIN beserta jajaran pengurus Pusat KIN yang telah di sahkan. Hadir juga pada kesempatan ini para perwakilan dari pengurus KIN yang ada di daerah-daerah yang sempat hadir. (Jewe)

Komentar

News Feed