oleh

Jerman Kalahkan Swedia 1-2

Jakarta, Akuratnews.com – Meski susah payah menang 2-1 atas Swedia, hasil ini membuat Jerman memiliki peluang lolos ke babak 16 Piala Dunia Rusia. Pada laga babak penyisihan Grup F di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Rusia Minggu (24/6/2018) dinihari Toni Kross jadi pahlawan kemenangan Jerman.

Dengan hasil ini Jerman dari dua kali laga memiliki tiga poin. Untuk sementara berhak di posisi kedua Grup F walaupun nilainya sama dengan Swedia.

Sedangkan di peringkat atas adalah Meksiko yang mengemas enam poin dari dua kali menang termasuk saat melawan Jerman. Sedangkan juru kunci adalah Korea Selatan yang belum memiliki poin.

Jerman akan lolos jika mampu menang besar melawan Korea Selatan di laga terakhir Grup F nanti. Swedia juga demikian jika ingin lolos harus menang besar di laga terakhir melawan Meksiko yang digelar bersamaan dengan laga Jerman versus Korea.

Tentu dari hitung-hitungan di atas keras Jerman jauh diunggulkan bisa mengatasi Korea Selatan.

Tentu kalau Jerman menang atas Korsel, Swedia menang atas Meksiko, ini akan menarik karena ada tiga tim memiliki enam poin. Siapa yang lolos akan ditentukan dengan selisih gol dan hasil head to head.

Sebetulnya Korsel masih punya kesempatan lolos walau sangat tipis. Jika mampu mengalahkan Jerman, dan Meksiko mengalahkan Swedia, maka tiga tim akan memiliki nilai tiga yaitu Jerman, Swedia dan Korsel. Siapa yang lolos juga bakal ditentukan selisih gol dan head to head.

Hanya saja yang paling banyak peluang lolos adalah Meksiko. Tinggal bermain seri melawan Swedia sudah pasti tidak tersusul tiga tim lain. Bahkan langsung juara grup.

Kembali ke laga Jerman melawan Swedia. Bagi Jerman, ini adalah laga hidup dan mati. Jika kalah atau seri dipastikan tersikngkir. Oleh karena itu mereka wajib menang.

Namun nyatanya mereka tidak mudah melawan Swedia. Sebagai juara bertahan justru Jerman sempat tertinggal di babak pertama dengan gol Toivonen pada menit ke-32.

Jerman yang terus menekan lawan tanpa disangka justru Swedia yang berhasil membuka keunggulan saat umpan Claesson mampu dikuasai Toivonen yang kemudian menaklukkan Neuer.
Babak pertama berakhir 1-0.

Memasuki babak kedua, Jerman bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Menerima umpan silang dari Gomez dari sisi kiri dengan jitu dituntaskan oleh Reus di depan gawang.

Gol itu membuat Jerman semakin bergariah mencetak gol kemenangan. Namun petaka datang pada menit 83 , karena bek Jerman, Boateng harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua stelah menjegal Berg.

Unggul jumlah pemain sempat dimanfaatkan Swedia melepaskan diri dari tekanan Jerman. Harusnya Swedia unggul ketika Guidetti melepaskan tembakan keras, namun bola ditinju Neuer.

Akhirnya Jerman harus berterima kasih kepada Toni Kross. Pada masa injury time babak kedua tepatnya menit ke (90+5) berhasil menjebol gawang Swedia.

Lewat tendangan bebas gelandang Real Madrid tersebut berhasil menjebol gawang dari sudut yang cukup sempit untuk memastikan tiga poin krusial bagi sang juara bertahan.

Komentar

News Feed