oleh

Jika Amien Rais Capres PAN

Jakarta, Akuratnews.com – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais membuka peluang dirinya untuk menjadi calon presiden (Capres) 2019. Bagaimana nasib Prabowo?

“Nanti ini PAN lewat Rakernas dipimpin Zulkifli tidak akan berlebihan. Jadi kami akan Capreskan tokoh-tokoh partai kami sendiri yaitu, pertama Zulkifli, kedua Soetrisno, ketiga Hatta Rajasa, keempat Amien Rais,” kata Amien dalam acara Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Zulkifli di Jakarta, pada Sabtu (9/6/2018).

Amien mengaku, masih banyak orang-orang sekitarnya yang memberi dukungan jika dirinya menjadi Capres PAN. Ia optimis, bisa memenangkan kontestasi Pilpres meskipun banyak juga orang yang sering mencemoohnya sebagai orang tua yang sudah bau tanah.

“Karena Mahathir satu angkatan di atas Amien bisa memenangkan (Pemilu)” kata Amien mengutip ucapan penyemangat dari orang sekitarnya.

Sementara itu, berdasarkan ketentuan Presidential Threshold, PAN sendiri bukan partai yang bisa mengusung Capresnya secara mandiri. PAN perlu berkoalisi.

Amien yang juga memiliki posisi penting di Persaudaraan Alumni (PA) 212, sebelumnya telah menemui Imam FPI Rizieq Shihab di Mekah pada 2 Juni 2018 lalu. Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sebagai oleh-oleh untuk masyarakat Indonesia, Amien dan Prabowo bersama-sama PA 212 membawa kabar wacana Koalisi Keumatan antara Parpol-parpol Islam untuk melawan petahana, Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Terkait Koalisi Keumatan ini, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengklaim bahwa Prabowo Subianto lah yang akan diusung oleh koalisi tersebut nantinya.

“Sudah mengerucut ya ke Pak Prabowo Subianto. Kalau kemaren disampaikan itu di Mekkah harus ada Pak Prabowo Subiantonya,” kata Ferry kepada Akuratnews.com Selasa (05/06/2018). (MDz)

Komentar

News Feed