oleh

Jokowi-Megawati Bicara Cawapres 2019

Jakarta, Akuratnews.com – Calon wakil presiden RI pada Pilpres 2019 telah dibicarakan oleh Megawati dan Jokowi saat bertemu di Istana Bogor pada Selasa (12/6/2018) pukul 17.10 WIB.

“Siapapun yang ditetapkan sebagai Cawapres ke depan, maka Pak Jokowi dan calon wakilnya merupakan satu kesatuan. Momentumnya dilakukan pada saat yang tepat,” kata Sekjen PDI-P Hasto mengutip perkataan Megawati melalui keterangan tertulis, Rabu (13/6/2018).

Hasto melanjutkan, Megawati berpesan kepada Jokowi untuk terus melakukan kontemplasi agar benar-benar memahami aspirasi rakyat Indonesia, sambil memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Semua harus dipersiapkan dengan matang, dengan pertimbangan nurani yang jernih,” kata Hasto menirukan pesan Mega kepada Jokowi.

Seperti diketahui, sejak PDIP mendeklarasikan Jokowi sebagai Capres 2019 pada Februari lalu, banyak parpol merapat ke Istana dan menyodorkan tokohnya masing-masing sebagai bakal Cawapres Jokowi.

Hingga waktu pendaftran Capres/Cawapres di KPU dibuka pada Agustus mendatang, Jokowi harus menetapkan Airlangga Hartarto (Golkar), Romahurmuziy (PPP) atau Cak Imin (PKB) sebagai Cawapresnya. Atau, memilih sosok lain dengan menarik gerbong oposisi ke Istana jika Jokowi lanjut “nyapres”.

Seperti diketahui, Puan Maharani dikabarkan akan bertemu Prabowo Subianto, Jokowi juga tengah mengatur waktu bertemu Amien Rais saat ini. (MDz)

Komentar

News Feed