oleh

Jokowi Menilai Ma’ruf Amin Sosok yang Mengerti Ekonomi

Jakarta, Akuratnews.com – Bakal calon presiden Joko Widodo menyebut bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2019 Ma’ruf Amin adalah sosok yang mengerti ekonomi.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi ketika berpidato di depan para relawan dan wartawan yang hadir di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/08/2018).

Jokowi datang ke Gedung Joang 45 untuk menyampaikan pidato sebelum berangkat ke kantor Komisi Pemilihan Umum untuk mendaftarkan diri sebagai capres.

“Untuk diketahui, saat beliau dikukuhkan sebagai profesor, pidato pengukuhannya berkaitan arus ekonomi baru Indonesia. Artinya, beliau mengerti ekonomi juga,” kata Jokowi tentang sosok Ma’ruf yang dikenal sebagai ulama dan menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia.

Jokowi yang kini menjabat Presiden ke-7 Indonesia ini menyatakan ingin meneruskan pekerjaan sejak 4 tahun lalu atau ketika dirinya memulai memimpin pemerintahan pada 2014.

Jokowi mengatakan Ma’ruf Amin merupakan figur yang tepat untuk melanjutkan serta menempuh jalan perubahan itu. Ma’ruf Amin disebut Jokowi sebagai sosok yang utuh, ulama bijaksana yang dihormati oleh umat Islam di tanah air.

Jokowi juga menyebut Ma’ruf Amin memiliki pengalaman panjang di DPRD, DPR, MPR, Dewan Pertimbangan Presiden sampai adan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Pada saat ini, Ma’ruf Amin juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Jokowi menyebut Ma’ruf Amin memiliki rekam jejak dan pengalaman yang lengkap. (Yud)

Komentar

News Feed