oleh

Jokowi Berencana Hadiri Acara Rembuk Nasional Aktivis 98

Jakarta, Akuratnews.com – Presiden Jokowi menyatakan kesediannya untuk hadir dalam acara “Rembuk Nasional 50 Ribu Aktivis 98” di Monas, Jakarta pada 07 Juli 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan perwakilan aktivis 98 dari Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP) Hengki Irawan dalam konferensi pers di Grha Pena 98, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (28/06/2018).

“(Presiden-red) menyatakan kesediaan beliau untuk menghadiri Rembuk Nasional pada tanggal 7 Juli 2018 di Monas,” kata Hengki.

Hengki mengungkapkan, Jokowi menyatakan kesediaannya itu, usai menerima audiensi panitia “Rembuk Nasional 50 Ribu Aktivis 98” pada 26 Juni 2017 lalu. Dalam audiensi itu, panitia memaparkan poin-poin substansi agenda acara yang kemudian diamini oleh Jokowi.

“Pertama, tema tentang intoleransi radikalisme dan terorisme; Kedua, usulan tentang pentingnya peresmian Hari Bhineka Tunggal Ika; Ketiga, penguatan terhadap pemberantasan korupsi; Keempat, menguatkan perekonomian rakyat untuk berdiri secara ekonomi; dan yang Kelima, pemberian gelar Pahlawan Reformasi untuk korban Tragedi Trisakti dan Semanggi,” papar Hengki. (Jewe)

Komentar

News Feed