oleh

Jokowi Secara Resmi Tunjuk Ma’ruf Amin Sebagai Cawapres

Jakarta, Akuratnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Akhirnya mengungkapkan siapa pendamping yang akan menemaninya sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

“Hari ini saya ingin menyampaikan sebuah keputusan sangat penting setelah melakukan perenungan yang mendalam dan dengan mempertimbangkan masukan-masukan dan saran-saran dari berbagai element masyarakat,” kata Jokowi Jokowi saat konferensi pers usai bertemu ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik pendukungnya di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Adapun Cawapres pilihan Jokowi yang disebut yaitu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

“Maka saya memutuskan yang telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi bahwa yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden periode 2019-2024 adalah Profesor KH Ma’ruf Amin,” tegas Jokowi.

Untuk endaftaran sendiri baru akan dilakukan besok, Jumat (10/8/2018) ke Gedung KPU.

Adapun tokoh partai politik yang hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Selain itu, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Kehadiran ketua umum partai yang hadir juga didampingi sekretaris jenderal masing-masing partai. (Ahy)

Komentar

News Feed