oleh

Juventus Kembali Pimpin Serie A

Jakarta, Akuratnews.com – Striker asal Argentina, Paulo Dybala, kembali menjadikan Juventus sebagai pimpinan klasemen sementara Liga Italia setelah mencetak dua gol untuk mengalahkan Udinese di Allianz Stadium, Minggu (11/03) waktu setempat.

Juventus dikutip dari laman AFP, Senin (12/03/18), berhasil menjadi pimpinan klasemen sementara setelah saingannya, Napoli bermain imbang dengan Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza pada hari yang sama.

Dua gol Dybala dilesakkan pada menit ke-20 dan 49 ke gawang Udinese, menjadikan Juventus unggul satu poin dari Napoli. Juventus yang baru memainkan 27 pertandingan, meraih 71 poin. Sementara Napoli di posisi kedua terpaut 1 poin, namun sudah memainkan 28 pertandingan.

Dalam laga tersebut, Gonzalo Higuain sempat menyia-nyiakan peluang karena tendangannya dari titik penalti berhasil ditepis kiper Udinese, Albano Bizzari. Tendangan itu diberikan wasit setelah Dybala dilanggar Gabriele Angella pada menit ke-37 di kotak terlarang.

“Setelah drama Rabu malam [melawan Tottenham], ada risiko bahwa kita mungkin telah pergi ke pertandingan malam ini terlalu santai, namun kami menunjukkan karakter dan pengalaman untuk memastikan ketiga poin tersebut,” kata Dybala.

“Saya senang telah membantu tim. Kami menekan rival kami dan kami terus bergerak ke depan, semuanya tergantung pada kami sekarang,” ujar Dybala, menambahkan.

Adapun gol Dybala pada menit ke-20, lahir dari tendangan bebas untuk menempatkan bola ke pojok atas gawang Bizzari. Gol 1-0 untuk Juventus bertahan hingga laga babak pertama.

Pada babak kedua, Dybala menggandakan kedudukan saat bertandingan baru berjalan sekitar 4 menit. Dia berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Higuain. (Gt)

Komentar

News Feed