oleh

Kabagops Korlantas Polri: Arus Lalin Tol Kertasari-Gandulan Sangat Lancar

Jawa Tengah, Akuratnews.com – Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin kembali melanjutkan pantauan arus mudik di Pejagan-Pemalang hingga simpang Gandulan.

Berdasarkan pantauan Kabagops Korlantas Polri, arus lalu lintas (Lalin) dari lepas tol Kertasari sampai Simpang Gandulan terlihat sangat lancar.

“Posisi kita persis ada di simpang Gandulan, rencananya ini adalah akhir dari keluar Tol operasional. Namun, adanya tol fungsional bersambung sampai semarang, pemudik dapat melalui tol Fungsional ini dengan kecepatan kendaraan cukup tinggi. artinya arus mudik cukup lancar,” terang Kombes Pol Benyamin, Minggu (10/6).

Kepadatan terjadi hanya di Kertasari karena pembayaran akhir tol operasional, Kombes Pol Benyamin mengungkapkan, apabila ekor di GT Kertasari mencapai 3 Km maka akan digratiskan.

“Kepadatan lainnya juga ada di Grinsing karena jembatan Kali Kuto belum bisa dilalui, nantinya para pemudik dikeluarkan sebelum Kali Kuto, kemudian akan dimasukan kembali setelah kali kuto,” terangnya.

Kabag Ops Korlantas Polri menghimbau agar pemudik mengatur kecepatan karena jalan yang masih fungsional dan rambu rambu lalu lintas terbatas.

“Kecepatan agar diatur karena jalan ini masih fungsional, rambu juga terbatas, apabila ingin beristirahat masyarakat dapat memanfaatkan rest area yang ada di tol fungsional Pemalang-Batang,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

News Feed