oleh

Kalah 0-2, Timnas Jerman Tersingkir Dari Ajang Piala Dunia 2018

Kazan, Akuratnews.com – Timnas Jerman harus tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018, setelah menyerah 0-2 saat menghadapi Korea Selatan (Korsel) dalam pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (27/06/18) malam WIB.

Kemenangan Korsel dihasilkan lewat gol yang dicetak Young-Gwon Kim pada menit ke-91 dan Heung-Min Son pada menit ke-95.

Hasil ini, menempatkan Korsel di posisi ketiga klasemen Grup F Piala Dunia 2018, dengan raihan 3 poin. Sementara, Jerman sendiri menempati posisi paling buncit.

Hasil ini juga menempatkan Swedia yang meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Meksiko di pertandingan lainnya, memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Swedia berhak menempati posisi juara Grup C Piala Dunia 2018, dengan koleksi 6 poin dari tiga pertandingan. Sementara, Meksiko berada di posisi kedua.

Jalannya Pertandingan:

Jerman yang memulai kick off langsung mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan Korsel, pada menit-menit awal babak pertama.

Jerman membuka peluang pertamanya di menit ke-6. Namun, upaya Timo Werner masih belum bisa digagalkan barisan pertahanan Korsel.

Dengan kewajiban harus menang, Jerman terus menekan lini pertahanan Korsel. Menit ke-18, peluang Sami Khedira dapat diamankan Woo-Young Jung.

Korsel gantian memiliki peluang di menit ke-25. Upaya Niklas Suele untuk mengamankan bola, mampu direbut Heung-Min Son. Sayang, tendangan yang dilepaskannya masih belum menemui sasaran.

Jerman kembali mendapat peluang di menit ke-35. Upaya Sami Khedira dari sisi kiri, masih bisa digagalkan barisan pertahanan Korsel.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Korsel gantian menekan lini pertahanan Jerman. Namun, hingga berakhirnya babak pertama, skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Jerman tetap melancarkan serangan gencar ke lini pertahanan Korsel. Menit ke-47, Jerman memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, sundulan yang dilepaskan Leon Goretzka setelah menyambut umpan Joshua Kimmich, dengan gemilang digagalkan Hyun-Woo Cho.

Jerman kembali mendapat peluang di menit ke-51. Akselerasi Mesut Oezil mampu menembus kotak penalti Korea. Sayang, tendangan yang dilepaskan Timo Werner masih menyamping di sisi gawang.

Menit ke-63, tendangan keras yang dilepaskan Toni Kroos di dalam kotak penalti masih membentur barisan pertahanan Korsel, dan hanya menghasilkan sepak pojok. Upaya Timo Werner menyambut sepak pojok, juga masih menyamping dari gawang.

Mario Gomez yang masuk di babak kedua, memiliki peluang mencetak gol di menit ke-68. Sayang, sundulannya masih bisa diamankan Hyun-Woo Cho.

Menit ke-78, serangan balik cepat pemain Korsel mampu merepotkan barisan pertahanan Jerman. Namun, upaya Heung-Min masih belum menghasilkan gol.

Jerman berpeluang unggul di menit ke-86. Sayang, sundulan Mats Hummels di dalam kotak penalti Korsel masih belum menemui sasaran.

Korsel mampu mencetak gol di menit ke-91, lewat tendangan Young-Gwon Kim. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Korsel.

Tertinggal satu gol, Jerman berusaha menekan lini pertahanan Korsel. Sayang, bukan gol yang didapat malah petaka yang datang. Korsel kembali mencetak gol di menit ke-95 lewat Heung-Min Son. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Korsel.

Hingga wasit Amerika Serikat (AS), Mark Geiger, meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Korsel.

Susunan Pemain:

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Niklas Suele, Mats Hummels, Jonas Hector (Julian Brandt 78), Sami Khedira (Mario Gomez 58), Toni Kroos, Leon Goretzka (Thomas Mueller 63), Mesut Oezil, Marco Reus, Timo Werner.

Korsel (4-4-2): Hyun-Woo Cho, Yong Lee, Young-Sun Yun, Young-Gwon Kim, Chul Hong, Jae-Sung Lee, Woo-Young Jung, Hyun-Soo Jang, Seon-Min Moon (Se-Jong Joo 69), Ja-Cheol Koo (Hee-Chan Hwang 56, Yo-Han Go 79), Heung-Min Son.

Komentar

News Feed