oleh

Kapolda dan Kapolrestabes Surabaya Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Surabaya, Akuratnews.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayakara ke-72, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan melaksanakan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Sepuluh November Surabaya, Selasa (10/07/2018).

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan dalam sambutanya menyampaikan, pelaksnaan tabur bunga ini selain memperingati hari jadi Bhayangkara ke-72 juga sebagai wujud mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

“Tabur bunga ini merupakan napak tilas sejarah perjuangan para pahlawan,” kata Kombes Pol Rudi Setiawan.

Sebagai putra putri bangsa, lanjut Rudi, momentum ini untuk mengenang jasa para pahlawan. Pendahulu kita juga mengajarkan bahwa jiwa pahlawan pendahulu ini menjadi inspirasi bagi Polri untuk menjadi lebih baik lagi.

“Polri siap meneruskan dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan republik Indonesia,” pungkasnya.

Sebelum pelaksanaan tabur bunga diawali dengan upacara ziarah terlebih dahulu, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo dengan diikuti oleh Pejabat Utama (Pju) Polda Jatim.

Perlu diketahui, pelaksanaan tabur bunga ini juga termasuk rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2018 lalu.
(Rif)

Komentar

News Feed