oleh

Kapolri Kunjungi Mabes TNI Ucapkan Selamat Kepada Panglima TNI

Jakarta, Akuratnews.com – Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian beserta jajaran mengunjungi Mabes TNI, Cilangkap, untuk mengucapkan selamat kepada Panglima TNI yang baru yaitu Marsekal TNI Hadi Tjahyanto. Senin (11/12/2017).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolri, Wakapolri, para pejabat Mabes Polri yang sore hari ini berkenan hadir di tempat ini di ruang hening, Mabes TNI,” kata Hadi dalam sambutannya.

Hadi mengungkapkan, dirinya merasa terhormat dikunjungi oleh Kapolri dan jajaran utama kepolisan. Momen pertemuan antara Kapolri dan Panglima TNI selalu diidam-idamkan dan harus terus dilakukan setiap ada kesempatan.

“Hal seperti ini yang benar-benar saya idamkan, kita idamkan semua, pertemuan seperti ini harus kita lakukan setiap ada kesempatan. Artinya Kapolri ada kesempatan, saya ada kesempatan dan harus dilaksanakan bukan hanya seremonial saja tapi kita harapkan bisa sampai menyentuh ke bawah, bener-bener kita bumikan hubungan silaturahmi yang baik ini,” tutur Hadi.

Foto bersama jajaran TNI-Polri di gedung Jenderal Soedirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Senin (11/12/2017).

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan kesengajaannya untuk berkunjung ke Mabes TNI.

“Saya sengaja berkunjung ketempat ini dengan segenap jajaran utama Mabes Polri dan memang ada yang banyak kegiaan sebetulnya hari ini, ada yang mau keluar kota tapi saya larang, semua wajib untuk hadir hari ini Pak,” kata Tito disambut terpuk tangan Pati Mabes TNI dan Mabes Polri.

Karna menurut saya acara ini penting sekali, saya sendiri minta maaf karna pada hari sabtu (Sertijab Panglima TNI) tidak sempat hadir. saya juga sudah memberikan pesan kepada Pak Gatot dan Pak Hadi bahwa saya ada acara di Malaysia.

“Kedatangan kami kesini yang paling utama adalah mengucapkan selamat kepada bapak Panglima TNI atas kepercayaan dari pimpinan negara sekaligus juga dari rakyat melalui proses di DPR sehingga bapak Panglima TNI mendapatkan amanah,” ujar Tito.

Tito juga mengatakan, kedatangannya ke Mabes TNI untuk menunjukan komitmen Polri dalam rangka mendukung dalam menjaga Indonesia.

“Kami mendukung sepenuhnya bapak Panglima TNI untuk mampu mewujudkan TNI yang sekarang sudah dipercaya publik menjadi lebih kuat lagi, kehadiran kami disini untuk menunjukan komitmen dari Polri untuk senantiasa bersama sama dalam rangka menjalankan dan memperkuat negara ini, karna TNI merupakan lembaga vertikal terbesar di negara ini,” jelas Tito. (Yan)

Komentar

News Feed