Beranda Nasional Kapolri Prioritaskan Penanganan Aceh

Kapolri Prioritaskan Penanganan Aceh

1 views
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau korban gempa Aceh, Kamis (8/12/16). Dalam kunjungannya tersebut, Tito menyatakan akan memprioritaskan penanganan keamanan korban gempa di Aceh.

“Ini musibah dan bencana. Dari Polri dan Polda Aceh semuanya turun dan all out untuk memberikan keamanan, evakuasi dan yang lainya,” kata Tito Karnavian, Kamis (8/12/16).

Selain Polda Aceh, Polda Sumatra Utara, kata Tito, juga ikut membantu distribusi logistik dan menurunkan dua kompi personel Brimob untuk membantu evakuasi para korban.

“Selanjutnya yang lain juga akan menyusul seperti selimut dan pakaian,” tambah dia.

Lebih lanjut dituturkan Tito, Mabes Polri telah menurunkan 4SSK anggota Brimob. Sekitar 400 anggota Brimob sudah terbang ke Aceh.

“Mereka sudah kita geser ke Pidie dari Banda Aceh. Mereka akan bergabung di sana membantu mayarakat Aceh. Setelah dari sini, saya juga akan langsung ke sana,” tegas Kapolri.

Sebelumnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan jumlah korban tewas setelah gempa yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya bertambah menjadi 102 orang, dan lebih dari 700 orang luka berat dan ringan.

BNPB mengatakan korban tewas itu tersebar di tiga kabupaten yaitu Pidie Jaya, Pidie dan Bireun. Getaran gempa juga merusak ratusan bangunan ruko dan rumah, sehingga menyebabkan 3.276 orang mengungsi. (Ahyar)

alterntif text

LEAVE A REPLY