Beranda Hukum Kapolsek Pamulang di Duga Pungli Agar Tersangka Narkoba Tak di Tahan

Kapolsek Pamulang di Duga Pungli Agar Tersangka Narkoba Tak di Tahan

113
0
BERBAGI
Ilustrasi Tersangka Narkoba
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Tim Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya menangkap Kapolsek Pamulang, Kompol RS, yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) terhadap tersangka narkoba.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, dalam penangkapan pada Selasa (27/12/16) silam, tim Propam juga menyita barang bukti uang sejumlah Rp 10 juta rupiah yang diyakini sebagai uang hasil pungli.

“Nilai sementara saat ini dari informasinya sekitar Rp 10 juta,” kata Martinus di Mabes Polri, Kamis (29/12/16).

Martinus menjelaskan, duit sebesar Rp 10 juta itu diduga berkaitan dengan penanganan perkara tersangka kasus narkoba. Diduga tersangka tidak dilakukan penahanan dengan permintaan imbalan.

“Kasusnya adalah kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 0,1 gram, yang dalam proses hukumnya tidak dilakukan penahanan dengan alasan bahwa tersangka itu memiliki penyakit serius sehingga tidak bisa ditahan,” tuturnya.

Selain kapolsek Pamulang, terang Martinus, Propam juga mengamankan kasubnit reskrim dan satu orang penyidik pembantu di Polsek Pamulang. Keduanya diduga terlibat dalam kasus ‘pengaman’ tersebut. (Arham)

alterntif text

LEAVE A REPLY