oleh

Kasau: Seorang Perwira adalah Pemimpin

Jakarta, Akuratnews.com – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan, bahwa setiap perwira hakikatnya adalah pemimpin. Oleh karena itu, setiap perwira harus mampu menjadi contoh dan memberi arah bagi anggota yang dipimpinnya.

“Selain menjadi contoh, pemimpin hendaknya juga mampu mensinergikan kinerja tiap individu,” tegaskan Kasau dalam pembekalannya kepada Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau), di Mabesau Cilangkap Jakarta, Kamis (31/5).

Sebanyak 41 Pasis Sesau angkatan ke-9 berpangkat Letkol dan Mayor yang akan mengakhiri pendidikan, mendapat pembekalan Kasau.

Pada pembekalan tersebut, ada tiga hal pokok disampaikan oleh Kasau yaitu Current Issue, Kebijakan dan Strategi Pembangunan Kemampuan, Gelar Kekuatan TNI AU, serta Implementasi Kepemimpinan TNI AU dalam Pencapaian Visi dan Misinya.

Terkait kebijakan strategi pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AU ke depan, Kasau menjelaskan, semua tidak terlepas dari fungsi penyelenggaraan tugas-tugas TNI AU.

“Fungsi utama TNI AU meliputi pembinaan kemampuan dan penggunaan kekuatan yang diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AU yang profesional, modern, solid dan berintegritas,” paparnya.

Kasau berharap para Pasis Sesau dapat memahami kebijakan tersebut, sehingga setelah kembali ke kesatuan masing-masing, dapat menambah wawasan, pemahaman dan meningkatkan loyalitas kepada negara dan bangsa serta organisasi sehingga dapat mengimplementasikannya bagi kejayaan TNI Angkatan Udara.

Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E., Dankorpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo, Danseskoau Marsda TNI Dony Ermawan, T.,M.D.S., serta para pejabat teras di lingkungan TNI Angkatan Udara. (Yan/Dispenau)

Komentar

News Feed