Beranda Militer Kasdivif 2 Kostrad Tinjau Pengamanan Tapal Batas RI-PNG

Kasdivif 2 Kostrad Tinjau Pengamanan Tapal Batas RI-PNG

1 views
0
BERBAGI
alterntif text
Papua, Akuratnews.com – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Ainurrahman melaksanakan kunjungan ke Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Kostrad yang dipimpin oleh Mayor Inf Arif Munawar sebagai Dansatgas.
Kunjungan ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pengendalian Operasi kepada Satuan yang sedang melaksanakan tugas operasi. Kasdivif 2 Kostrad yang didampingi oleh Wakil Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Erwin mengunjungi Jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Kostrad yang berada di sepanjang perbatasan di Kabupaten Boven Digoel.
 
Hampir semua pos dikunjungi oleh rombongan, karena keterbatasan waktu dan jarak antara pos yang sangat jauh sehingga Brigjen TNI Ainurrahman tidak sempat mengunjungi seluruh jajaran Pos yang ada. Dalam kunjungannya Kasdivif 2 Kostrad menyampaikan beberapa pesan kepada anggota Satgas yang berkaitan dengan kewaswpadaan, kesehatan personel, cegah pelanggaran, dam pembinaan teritorial serta yang paling utama adalah pendekatan diri pada Tuhan Yang Maha Esa.
 
Pesan tersebut disampaikan kepada seluruh Prajurit Yonif Mekanis 413 Kostrad pada pos yang dikunjungi. Ada beberapa pos yang di kunjungi antara lain, Pos Kout (Kasdivif 2 Kostrad beserta rombongan menginap), Pos Kotis, Pos Kanggewot, Pos Waropko, dan Pos Upkim.
 
Dengan melihat secara langsung ke lapangan, Kasdivif 2 Kostrad dapat mengetahui apa yang menjadi kendala dan prestasi para Prajuritnya, “Saya bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit saya yang sampai saat ini sudah melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada pelanggaran dan dapat bekerjasama dengan baik dengan masyarakat sekitar.” Tutur Kasdivif 2 Kostrad.
 
Dalam kunjungannya ini pula Kasdivif 2 Kostrad juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat yang berada di sekitaran pos. Masyarakat menyampaikan pesan dan kesan tentang keberadaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Kostrad, pesan dan kesan yang diterima tentang Satgas semuanya positif. (Penkostrad)
alterntif text

LEAVE A REPLY