oleh

KemenPUPR Klaim Infrastruktur Asian Games 2018 capai 93 persen

Jakarta, Akuratnews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengklaim pengerjaan renovasi ataupun pembangunan arena-arena pertandingan serta nonpertandingan Asian Games 2018 sudah mencapai 93 persen.

“Perkembangan seluruh arena, baik di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan, mencapai 93 persen dan akan selesai paling akhir pada 30 Juni,” kata Direktur Bina Penataan Bangunan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Iwan Suprijanto di Jakarta, Rabu (09/05/18).

Iwan mengatakan pengerjaan arena perlombaan perahu kano cabang dayung di Bendung Rentang di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat akan selesai pada Mei, termasuk arena perlombaan cabang jetski dan perahu layar di kawasan Ancol, Jakarta.

“Untuk arena cabang squash di komplek Gelora Bung Karno, progres pembangunan telah mencapai 40 persen. Komponen terbesar pembangunan adalah ‘cubicle’ yang akan datang pada Selasa (15/5),” kata Iwan, dikutip Antara.

Renovasi sejumlah stadion sepak bola di Jawa Barat yang akan dipakai dalam Asian Games seperti Stadion Pakansari dan Stadion Patriot, menurut Iwan, akan selesai pada akhir Mei yang hanya tinggal pencahayaan dan pemasangan kursi yang diperkirakan berlangsung selama dua minggu.

Sementara, pengerjaan arena sepatu roda di kawasan Jakabaring, Palembang, sudah hampir 50 persen. (Red)

Komentar

News Feed