oleh

Kendaraan Pemudik Mengular 4 Km di Gerbang Tol Merak

Merak, Akuratnews.com – Ribuan kendaraan pribadi yang akan menyeberang ke Pekabuhan Bakauheni mengular di GT Merak tol Tangerang Merak, Sabtu (12/06/2018) malam.

Hingga pukul 23.00 WIB, antrian kendaraan pemudik ini mengular sepanjang sekitar 4 km.

Menghindari penumpukan kendaraan, petugas PT Marga Mandalasakti dan PJR, mengarahkan kendaraan untuk keluar melalui GT Cilegon Barat.

“Pada pukul 23.00 WIB, antrian kendaraan mencapai KM 94. Menejemen lalulintas diarahkan untuk keluar melalui GT Cilegon Barat,” ungkap petugas Divisi Hukum dan Humas PT MMS, Icha melalui WA.

Meningkatnya jumlah kendaraan pemudik di Pelabuhan Merak sesuai dengan prediksi PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak.

H-3 lebaran Idul Fitri merupakan puncak arus mudik karena bersamaan dengan libur bersama karyawan swasta.

Mengantisipasi lonjakan penumpang pada H-3 lebaran Idul Fitri 1439 H, ini Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Kerja VIII Banten bersama PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak telah menyiapkan 25 kapal besar.

Kepala BPTD Wilayah Kerja VIII Banten Johny Siagian menjelaskan, 25 kapal besar diatas 8 ribu GT mampu menampung 2 ribu sepeda motor dan sekitar 400 mobil. Dengan bobot seperti itu, jumlah kendaraan yang terserap kapal jauh lebih banyak dan meminimalisir penumpuman di kantung parkir yang ada di pelabuhan.

“Pada mudik tahun ini, pemudik menggunakan mobil pribadi lebih mendominasi dibandingkan menggunakan sepeda motor,” ungkap Johny Siagian. (Ady)

Komentar

News Feed