Beranda Internasional Kerusuhan Terjadi Jelang Pelantikan Donald Trump

Kerusuhan Terjadi Jelang Pelantikan Donald Trump

231
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Aparat Kepolisian Washington DC, AS, menangkap sedikitnya 217 orang karena melakukan perusakan perusakan saat berdemonstrasi menentang pelantikan Donald Trump menjadi Presiden AS ke-45, Jumat (20/1/2017) siang atau Sabtu (21/1/2017) dini hari WIB.

Tepat sebelum parade dimulai, bentrokan pecah antara polisi dan massa yang terdiri dari antara 400 hingga 500 pengunjuk rasa.

Massa melemparkan batu ke arah polisi antihuru-hara, yang membalas serangan itu dengan tembakan gas air mata, aksi kedua dalam beberapa jam menjelang pelantikan Trump.

Para demonstran mengenakan topeng, masker, berpakaian hitam, dan membawa bendera. Mereka bertindak anarkis, yakni memecahkan jendela, membakar, dan bentrok dengan polisi antihuru-hara.

Sebuah mobil limousin pun menjadi sasaran amuk massa. Mereka memecahkan kaca jendela mobil dan membakarnya.

Kepala Kepolisian Kota Washington DC, Peter Newsham, mengatakan sedikitnya 217 orang ditangkap untuk diproses hukum karena melakukan pengrusakan atau vandalisme.
“Tuduhan itu terkait kerusuhan,” kata Newsham kepada wartawan.

Para pengunjuk rasa juga meneriakkan kata-kata yang menunjukkan ketidaksukaan mereka terhadap Trump.

Sekelompok demonstran berusaha menghadang para pendukung Trump yang akan menghadiri upacara inaugurasi tokoh Partai Republik itu sebagai presiden. (Farhan)

alterntif text

LEAVE A REPLY