oleh

Ketika Jokowi Bicara Alquran

Jakarta, Akuratnews.com – Presiden Joko Widodo menggelar peringatan Nuzul Quran di Istana Negara Jakarta, Senin (4/06/2018). Jokowi, bicara banyak tentang Alquran pada kesempatan itu.

Dengan Alquran, kata Jokowi, “Insya Allah bangsa Indonesia akan mendapatkan kemuliaan, mendapatkan karomah dari Allah SWT dan ditinggikan derajatnya,”.

Mantan Wali Kota Solo itu meyakini, Alquran adalah sumber ajaran yang bisa membangun kedamaian, kemaslahatan, kemajuan dan harmoni di tengah masyarakat yang dituntut untuk terus berkompetisi.

“Kita bisa terselamatkan, bisa tetap produktif, bisa tetap kompetitif, dan bisa tetap berprestasi,” kata Jokowi.

Alquran, bagi Jokowi, merupakan sumber pengetahuan yang relevan dengan segala bentuk kemajuan zaman, tak terkecuali kemajuan digital.

“Di kalangan ulama dan para akademisi, Alquran telah menjadi sumber inspirasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Jokowi.

Kesempurnaan Alquran sebagai pedoman langsung dari Sang Pencipta, diyakini Jokowi mampu mengiringi Bangsa Indonesia, “Mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, mewujudkan negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” kata Jokowi. (MDz)

Komentar

News Feed