Beranda Daerah Ketua FUI Bogor Raya: Larang Bangun Masjid Berarti Larang Umat Islam Ibadah

Ketua FUI Bogor Raya: Larang Bangun Masjid Berarti Larang Umat Islam Ibadah

3 views
0
BERBAGI
alterntif text

Kota Bogor, akuratnews.com – Permasalahan pembangunan Masjid Ahmad Bin Hanbal sekarang ini sudah sampai ke mancanegara, kami ingin mengajak kepada pihak terkait khususnya Pemerintah Kota Bogor untuk duduk bersama mencari solusi yang baik, ini permasalahan tempat Ibadah sudah seharusnya semua pihak untuk bersama sama mencari solusi.

Hal tersebut dikatakan Ketua Forum Umat Islam (FUI) Bogor Raya H. Asri Harahap saat konferensi pers di salah satu resto di Kota Bogor, Senin (11/09).

“Membangun masjid merupakan hal mulia yang tujuannya mempersatukan umat Islam dalam menjalankan ibadah, jadi jika melarang Masjid bahkan sampai di tutup berarti melarang umat islam untuk ibadah,” ucapnya.

Sementara Dewan Syuro FUI Bogor Raya Ust. Mutarom mengatakan, permasalahan ini di picu karena adanya ketidaksukaan dari sekelompok orang, bahkan adanya keterlibatan pihak ketiga yang memecah umat serta menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Pihak ini lah yang menilai bahwa masjid ini tempat berkumpulnya orang orang Wahabi, padahal pembangunan masjid ini terbuka untuk seluruh umat islam, artinya tidak ada kelompok kelompok yang menyimpang dari syariat islam,” kata Mutarom.

Ia pun mengaku, sebelum direnovasi pihak masjid sudah berkomunikasi dan mengajak masyarakat untuk duduk bersama, namun mereka tak memenuhi hal tersebut.

Sementara itu, sambung Mutarom, terkait soal Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) seharusnya tidak bisa dibekukan begitu saja, tentu harus melalui mekanisme dan musyawarah.

“Kita ingin musyawarah soal ini, karena melalui diskusi atau musyawarah pastinya melahirkan solusi dan kesepakatan yang baik,” harapnya.

Ia menyarankan, jika permasalahan tersebut tidak menemui titik temu, baiknya maka Pemkot harus mengambil alih pengelolaan Masjid tersebut.

“Jika tidak ada titik temu yang baik, harapan kami Pemkot mengambil alih pengelolaan masjid ini, sehingga menjadi salah satu Masjid pemerintah Kota Bogor,” tutupnya. (Dody)

alterntif text

LEAVE A REPLY