oleh

Ketua KPU Ucapkan Terima Kasih Atas Kepedulian Sam Aliano

Jakarta, Akuratnews.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman menyambut kedatangan Bendahara Umum Partai Idaman, Sam Aliano di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Kedatangan Sam ke KPU guna memenuhi undangan KPU RI untuk mengajukan permohonan pengunduran periode pendaftaran calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres). Dalam kunjungannya, Sam mengajukan dua pertanyaan kepada Ketua KPU, Arief Budiman.

Pertama, ia mempertanyan nasib para kandidat yang ingin ikut mendaftar untuk Pilpres 2019. “Kami (kandidat) berarti tidak berkesempatan lagi untuk mendaftar ke KPU karena tutup, sedangkan kami masih berpeluang mendaftar karena ambang batas sudah 0 persen. Nasib kami bagaimana Pak Arief? Ini merugikan kami,” ucap dia.

Kedua, bagaimana nasib partai politik yang sudah terlanjur berkoalisi dan mendaftar sebelum keputusan MK. Sam menjelaskan beberapa partai ingin mengusung kandidatnya masing-masing padahal partai tersebut tidak bisa lagi menarik pendaftaran karena sudah terlanjur mendaftar dan berkoalisi.

Kedua pertanyaan yang diajukan oleh Sam Aliano pun diterima Arief Budiman. Ketua KPU ini mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Sam Aliano. Ia juga mengatakan KPU akan segera memutuskan dan membalas surat permohonan yang diajukan Sam Aliano dalam waktu dekat.

“Saya akan mempelajari permohonan Pak Sam Aliano mengenai perpanjangan waktu pendaftaran Capres dan Cawapres,” ujar Arief.

Arief menjelaskan walapun nanti waktu pendaftaran sudah ditutup dan ternyata ada permintaan pemerintah untuk dibuka kembali maka KPU akan ikut pemerintah selaku penyelenggara Pemilu. “KPU akan segera menjawab surat ini secara tertulis,” ucapnya. (Rhmi)

Komentar

News Feed