oleh

Ketua Umum PPP: Jokowi-Ma’ruf Pasangan yang Bersama Ulama

Jakarta, Akuratnews.com – Presiden Joko Widodo didampingi 9 ketua umum dari partai politik (Parpol) pengusulnya saat mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satu dari 9 parpol tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diketuai oleh Muhammad Romahurmuzy. Romy, begitu panggilan akrab Romahurmuzy ini menjelaskan kepada awak media alasan Jokowi menggandeng KH. Ma’ruf Amin sebagai Cawapres di 2019 mendatang.

Romy mengatakan, Ma’ruf Amin adalah sosok yang paling tepat untuk meredam nuansa kebencian berbasis sara. “Setelah kita simulasikan kepada berbagai kalangan, berbagai pihak, kepada relawan, kepada konstituan-konstituan partai politik, semuanya kemudian menilai bahwa sosok yang paling meredam nuansa kebencian berbasis sara adalah KH. Ma’ruf Amin”, terang Romy di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Ketua Umum PPP ini juga menambahkan, dengan menampilkan Ma’ruf sama artinya kita melakukan keagamanisasi dalam proses kontestasi secara tidak sehat. Dimana menurutnya, proses inilah yang menyumbang nuansa kebencian berbasis sara. Sehingga Romy mengharapkan dengan duduknya Ma’ruf Amin akan menyadarkan orang-orang tersebut.

“Duduknya KH. Ma’ruf Amin inshaallah akan membuat orang-orang yang selama ini melakukan ikhtiar-ikhtiar pembusukan Pak Jokowi bernuansakan sara akan sadar bahwa ternyata pasangan inilah yang bersama ulama, bukan pasangan yang tidak bersama ulama”, ujarnya.

Saat ditanya perihal target apa yang akan dicapai April mendatang, Romy menegaskan target pasangan Jokowi-Ma’ruf adalah mendapatkan kemenangan diatas 60 persen.

“Inshaallah kita berketetapan, berkeinginan dengan dukungan masyarakat pasangan ini akan menang lebih dari 60 persen”, tukasnya.

Target selanjutnya terang Romy, pasangan ini bisa mendapatkan dukungan masyarakat tanpa harus ada saling caci, saling maki, saling hina. Terakhir tentu prestasi presiden pada periode kedua nanti secara ekonomi sudah jauh lebih baik dibandingkan ini. Itu harapan kita, tambahnya. (Rhm)

Komentar

News Feed