Beranda Olahraga Kipernya Dikritik, Manajer Liverpool Berikan Pembelaan

Kipernya Dikritik, Manajer Liverpool Berikan Pembelaan

69
0
BERBAGI
alterntif text

Bournemouth, Akuratnews.com – Kiper Liverpool Loris Karius mendapat kritikan karena gawangnya bobol empat kali saat menghadapi Bournemouth, Minggu (4/12/2016) malam WIB. Meski begitu, manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak ingin terlalu menanggapi kritik tersebut.

Akibat rapuhnya lini belakang Liverpool, Jordan Handerson dkk akhirnya menyerah 3-4 saat melawat ke markas Bournemouth di Vitality Stadium. Padahal mereka sudah unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama dan 3-1 hingga pertengahan babak kedua. Tapi tuan rumah mampu bangkit dan mencetak tiga gol untuk membalikkan keadaan.

Karius kepada Karius pun mengalir. Kiper asal Jerman itu dinilai berperan dalam dua gol Bournemouth. Yang pertama, Karius dinilai terlalu lambat bereaksi terhadap gol kedua Ryan Fraser yang mengubah kedudukan jadi 3-2. Yang paling parah adalah ketika dia tak mampu menangkap bola tembakan Steve Cook dengan sempurna sehingga bola muntah dimaksimalkan oleh Nathan Ake untuk mencetak gol kemenangan Bournemouth.

“Dalam delapan kali main jadi starter untuk Liverpool, dia belum menampilkan satu hal yang menunjukkan dia cukup bagus di level ini,” sindir Jamie Carragher dilansir Guardian.

“Dia belum meyakinkan saya di laga manapun. Ini masih awal tapi dia butuh peningkatan besar. Ketika lini belakang Anda tertekan, kadang Anda butuh kiper Anda untuk menyelamatkannya dan dia jauh (dari gol kedua Fraser),” tandasnya.

Klopp sendiri enggan menanggapi terlalu banyak kritik dari Carragher yang juga mantan pemain Liverpool. Ia juga menolak menyalahkan Karius untuk kekalahan Liverpool. Menurutnya, sejauh ini performa karius masih belum mengkhawatirkan.

“Dengar, saya yakin ada yang mengkritik Jamie Carragher dalam kariernya. Saya tidak khawatir (dengan Karius). Jika Anda membuat kesalahan, Anda dikritik. Itulah yang terjadi dalam hidup, jadi saya tidak punya masalah dengan itu,” ujar Klopp.

“Jadi jika orang-orang ingin bilang kami buta, bodoh, tidak cukup bagus, maka lakukan saja. Kami melewatkan beberapa peluang hari ini tapi apakah kami punya striker yang bagus? Ya. Dan gol terakhir tidak mudah untuk kiper. Itu tidak berarti menunjukkan kualitasnya sebagai kiper. Hal-hal seperti ini bisa terjadi,” pungkas Klopp.

alterntif text

LEAVE A REPLY