Beranda Olahraga Klub Tiongkok di Bursa Transfer Semakin “Gila”

Klub Tiongkok di Bursa Transfer Semakin “Gila”

98
0
BERBAGI
Pierre-Emerick Aubameyang
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Benar-benar edan. Gerak langkah klub Tiongkok untuk mencomot bintang Eropa kian gila. Kabar terbaru, Shanghai SIPG, yang baru saja mendatangkan gelandang Chelsea, Oscar dos Santos, menyodorkan rekor fee transfer dan rekor gaji untuk memboyong bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Shanghai SIPG siap memberikan Dortmund fee transfer sebesar € 150 juta atau € 45 juta lebih tinggi ketimbang rekor fee transfer dunia saat ini yang dipegang Paul Pogba saat Manchester United mendatangkannya dari Juventus pada 8 Agustus 2016.

Selain soal fee, Shanghai SIPG berani menggoda Aubameyang untuk mau menjajal kompetisi Liga Super China (CSL) dengan bayaran sampai € 800.000 per minggunya. Atau, dalam semusim Aubameyang akan menerima gaji sebesar € 41 juta atau sekitar Rp 582,2 miliar.

Dengan kata lain, Shanghai SIPG siap menjadikan Aubameyang menjadi pemain dengan gaji tertinggi di muka bumi melampaui gaji yang diberikan klub rivalnya, Shanghai Shenhua, yang membayar gaji Carlos Tevez semusim sebesar € 38 juta (Rp 539,6 miliar).

Aubameyang, 27 tahun, didatangkan Dortmund dari St Etienne dengan fee sekitar € 13 juta. Saat ini, banderol Aubameyang ditaksir mencapai € 80 juta. Besarnya gaji yang diterima Aubameyang dari Dortmund dalam kontrak kerjanya yang kedaluwarsa pada Juni 2020 ditaksir hanya mencapai € 4 juta. (Farhan)

alterntif text

LEAVE A REPLY