Beranda Militer Koarmabar Gelar Latihan Peningkatan Profesi Prajurit KRI Jajaran Koarmabar

Koarmabar Gelar Latihan Peningkatan Profesi Prajurit KRI Jajaran Koarmabar

1 views
0
BERBAGI
alterntif text

Kepri, Akuratnews.com – Komandan Satuan Kapal Cepat Komando Armada RI Kawasan Barat (Dansatkatarmabar) Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) membuka Latihan Peningkatan Profesi Prajurit KRI jajaran Koarmabar tahun 2016 di gedung serbaguna Fasharkan Mentigi, Kepulauan Riau, Selasa (13/12/16).  Kegiatan latihan rencananya akan berlangsung selama sepekan mulai tanggal 13 sampai dengan 20 Desember 2016.

Pada pembukaan latihan Peningkatan Profesi Prajurit KRI jajaran Koarmabar tahun 2016 diikuti sebanyak 320 orang prajurit dengan tim penilai dari Komando Latihan (Kolat) Koarmabar, Tim Evaluasi Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) dan  Tim Peninjau dari Dinas Operasi Angkatan Laut (Disopsal) dan Staf Operasi (Sops) Koarmabar.

Dalam  kegiatan tersebut, ada beberapa materi yang disampaikan antara lain Pembekalan Hukum oleh Perwira Dinas Hukum Lantamal IV Tanjungpinang yang diikuti prajurit yang sandar di Mentigi, antara lain KRI Sultan Thaha Syaifuddin-376,  KRI Halasan-630, KRI Siwar-646, KRI Surik-645, KRI Sembilang-850, KRI Alamang-644, KRI Kelabang-826 , KRI Cucut-866 , KRI Tenggiri-865 , KRI Sigalu-857, dan KRI Siada-862.

Pembekalan kepada Perwira Remaja Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan Ke-61  tentang Pembuatan RPP, paparan OCS Plan, Peran Persiapan Kapal Berlayar dan Bertempur, Briefing Anjungan dan Perencanaan Kilat Jarkom Passex oleh Dansatgas. Selain itu juga dilaskanakan latihan pangkalan antara lain pembekalan, TFG, dan Hanlan dan dilanjutkan dengan manuver lapangan (Manlap) di perairan Kepulauan Riau dan Laut Natuna serta Latihan penembakan meriam.

Latihan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme serta kemampuan, ketrampilan dan pemahaman sebagai prosedur baik secara operasional teknis dan taktis yang menunjang penugasan prajurit KRI di lingkungan Koamrabar. (Dispenkoarmabar)

alterntif text

LEAVE A REPLY