oleh

KOMP2B Surati Mabes Polri agar Polisi ini Dinobatkan sebagai Kapolres Terbaik

Binjai, Akuratnews.com – Ketua Konsorsium Mahasiswa Pemuda Pelajar Kota Binjai, Yudhi William Pranata, mengaku sangat mengagumi sosok Donald Simanjuntak.

Pria berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang tengah menjabat sebagai Kapolresta Binjai itu, dinilai Yudhi, telah berhasil mewujudkan keamanan dan ketertiban di Binjai dengan beragam terobosan kerjanya.

“Saya salut dengan program-program Polresta Binjai. Kita lihat dengan nyata kota kita kondusif baik sebelum Ramadhan sampai lebaran ini kota kita tetap dalam keadaan kondusif,” kata Yudhi, Sabtu (16/06/2018).

Tingkat kriminalitas di Binjai, kata Yudhi, terbukti menurun setelah Polres Binjai di bawah kepemimpinan Donald, memberlakukan patroli door to door dan menyinggahi Pos Kamling di pemukiman warga.

Aktivis Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Sumatera Utara (Sumut) itu menilai, kepemimpinan AKBP Donald juga telah berhasil membuat anggota kepolisian Polresta Binjai berbaur-menyatu dengan warga sehingga menghilangkan sekat antara polisi dengan masyarakat.

“Kehadiran Polisi di sini tidak lagi sebuah momok tapi sebaliknya. Hadirnya Polisi membawa ketentraman dan rasa aman di tengah masyarakat. Setiap hari, siang dan malam, Polisi berseleweran-berpatroli mulai dari jalan kaki hingga bersepeda, sampai larut malam,” kata Yudhi.

Yudhi melanjutkan, gaya kepemimpinan Donald di Polresta Binjai sangat patut diacungi jempol karena Donald kerap mengutamakan keteladanan bagi jajaranya ketimbang sekedar lempar komando dari balik mejanya.

“Beliau hadir di tengah-tengah masyarakat lewat warung-warung kopi, mengunjungi beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada,” kata Yudhi sembari menuturkan efektifitas program patroli sepeda di tengah masyarakat Binjai.

Yudhi melanjutkan, rentetan kinerja AKBP Donald Simanjuntak tersebut telah layak menjadikan Donald sebagai Kapolres Terbaik se-Indonesia dan menjadikan Polresta Binjai sebagai Pilot Project dalam Reformasi di tubuh Polda Sumut.

“Selesai Lebaran ini saya atas nama pribadi dan organisasi kemahasiswaan kota Binjai dalam waktu dekat ini akan berangkat ke Mabes Polridi Jakarta  untuk menyurati Jendral Tito Karnavian selaku Kapolri agar AKBP Donald Simanjuntak menjadi Kapolres Terbaik se-Indonesia,” kata Yudhi.

Komentar

News Feed