Beranda Megapolitan Komunitas Batik Jakarta Menilai Ahok Berkontribusi Besar Dalam Pembangunan di Jakarta

Komunitas Batik Jakarta Menilai Ahok Berkontribusi Besar Dalam Pembangunan di Jakarta

74
0
BERBAGI
Ahok-Djarot
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Pasangan calon petahana Pilkada DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat kembali mendapat dukungan. Kali ini pernyataan dukungan datang dari Komunitas Batik Jakarta.

Ahok dinilai mau berkontribusi besar untuk pembangunan Jakarta dan pemberdayaan rakyat miskin.

“Jakarta butuh Pak Basuki Tjahaja Purnama yang sosoknya sama seperti Pak Jokowi, mau berkontribusi besar untuk pembangunan Jakarta dan pemberdayaan rakyat miskin,” kata Ketua Komunitas Batik Jakarta Sugiyanto di Rumah Lembang, Menteng, Kamis (5/1/2017).

Menurut Sugiyanto, Kota Jakarta membutuhkan pemimpin yang kreatif dan tegas. Oleh karena itu, bersama teman-teman komunitasnya, dia mengembangkan dan memberikan pelatihan batik kepada warga yang tinggal di rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

“Jakarta butuh orang kreatif dan tegas, bukan hanya pintar. Maka, kami beranikan diri untuk menghubungi Camat Cakung, mengajukan diri untuk memberikan pelatihan kepada warga Rusunawa Pulogebang yang sebagian merupakan warga Kalijodo,” ujar Sugiyanto.

Dia menuturkan gagasan untuk mendidik dengan memberikan pelatihan kepada para perempuan di Rusunawa Pulogebang itu kemudian disambut baik, bahkan disediakan fasilitas berupa kantor.

“Semua yang kami lakukan sesuai dengan keinginan Pak Gubernur Ahok, yakni untuk memberikan kreativitas dan pendidikan rusunawa supaya memperoleh penghasilan tambahan,” ujar Sugiyanto.

Dia menambahkan apabila semakin banyak orang kreatif, maka ke depannya akan dihasilkan produk-produk yang mampu bersaing dengan produk dari negara-negara lain. (Arham)

alterntif text

LEAVE A REPLY