Beranda Daerah KPAD Menilai Penganggaran Mobil Dinas Kota Malang Pemborosan

KPAD Menilai Penganggaran Mobil Dinas Kota Malang Pemborosan

4 views
0
BERBAGI
alterntif text

Malang Kota, akuratnews.com – Terkait penganggaran pengadaan mobil dinas Kota Malang untuk tahun 2018 yang telah disetujui oleh Banggar (Badan Anggaran) DPRD Kota Malang dinilai minor oleh beberapa kalangan.

Ketua Komisi Penyelamat Aset Daerah (KPAD) Roni menilai, apa yang dilakukan oleh pemeritah Kota Malang adalah “pemborosan”.

“Seharusnya pemerintah bisa menjadi contoh kepada masyarakat ditengah kondisi ekonomi masyarakat sedang terpuruk seperti saat ini seharusnya pemeritah Kota Malang tidak menghambur-hamburkan anggaran.” kata Roni saat dihubungi via seluler, Kamis (14/9).

“Anggaran sebesar 1,5 miliyar tidak sesuai untuk rakyat karena hanya bisa dinikmati oleh kalangan legislatif saja,” tambahnya.

Ia menyarankan anggaran sebesar itu lebih bermanfaat jika untuk kepentinggan masyarakat yang lebih luas.

“Seharusnya pemerintah lebih mengedepankan program berbasis kerakyatan seperti pembangunan trotoar, dan subsidi UKM. Karena penganggaran mobil dinas itu hanya bisa dinikmati oleh kalangan legislatif.” ujarnya.

Ia meminta pemerintah Kota Malang lebih transparan kepada masyarakat mengenai jumlah dan juga kondisi mobil dinas saat ini.

Senada dengan ketua KPAD, Tiyok mengatakan, untuk sementara ini harusnya anggaran pengadaan mobil dinas lebih baiknya dikesampingkan dulu.

“Penganggaran mobil dinas tersebut menggunakan anggaran ABPD, pemerintah harusnya bisa memberikan skala prioritas.” kata Tiyok yang juga sebagai praktisi hukum di kediamannya.

Ia menilai, mobil dinas yang ada saat ini masih layak digunakan. “Perlu dicermati mobil dinas saat ini saya rasa masih layak dan pantas untuk digunakan.” tandasnya. (Rmn)

alterntif text

LEAVE A REPLY