oleh

KPK Kantongi 10 Nama Calon Deputi Penindakan dan Direktur Penyidikan

Jakarta, Akuratnews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi 10 nama calon Deputi Bidang Penindakan. Sepuluh calon pengganti Heru Winarko itu berasal dari institusi Polri dan Kejaksaan Agung.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, nama tersebut perlu diungkap ke publik agar masyarakat ikut memberi masukan. Hal tersebut sebagaimana diungkap oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan pada Jumat, (09/03/18) kemarin.

“KPK terbuka dengan masukan masyarakat terhadap calon Deputi Bidang Penindakan dan Direktur Penyidikan yang sudah diajukan pada kami,” ungkap Febri saat dikonfirmasi, Minggu, (11/03/18).

Menurut Febri, untuk calon Deputi Bidang Penindakan, KPK sudah menerima 10 nama. Tiga di antaranya dari kepolisian, yakni, Toni Harmanto, Firly, dan Abdul Hasyim Gani.

Sementara itu, calon dari kejaksaan ada tujuh nama. Mereka yakni; Feri Wibisono, Fadil Zumhana, Heffinur, Wisnu Baroto, Oktovianus, Tua Rinkes Silalahi, dan Witono.

Selain mengantongi 10 nama calon Deputi Bidang Penindakan, KPK juga telah mengantongi tiga nama calon Direktur Penyidikan yang akan menggantikan Aris Budiman. Ketiga calon berasal dari kepolisian. Mereka yakni Edy Supriyadi, Andy Hartoyo, dan Djoko Poerwanto.

Febri berharap masyarakat bisa memberikan masukan atas nama-nama yang sudah dikantongi tersebut. “Karena dua posisi yang akan diseleksi ini merupakan jabatan yang sangat penting bagi ikhtiar pemberantasan korupsi ke depan,” tandasnya. (Fajar)

Komentar

News Feed