oleh

Lulung Pindah Gerbong, Waketum PPP: Itu Hak Politik Setiap Orang

Jakarta, Akuratnews.com – wacana hengkangnya H. Lulung dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kian santer. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi menilai, hal tersebut sebagai hak politik setiap orang.

“Bagi saya itu hak politik setiap orang ya,” kata Arwani ketika dikonfirmasi Akuratnews.com, Selasa (19/06/2018).

Saat ditanya apakah Lulung telah menjalani proses administratif pengunduran dirinya, Arwani mengatakan, “Belum, saya belum tahu pasti,”.

Berita rencana kepindahan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Lulung) dari PPP ke PAN, menjadi sorotan pembaca berita daring dalam beberapa hari terakhir. Lulung, mengaku sudah tidak mendapat tempat lagi di PPP.

“Jadi gini, PPP itu kan dulu dukung Ahok, saya nggak dukung Ahok, makanya saya dipecat PPP,” kata Lulung di Jakarta Timur, Senin (18/6/2018) kemarin.

Lulung, tampak bersikeras mempertahankan posisinya di DPW Jakarta. Sementara PPP, kata Lulung, meminta dirinya pindah ke DPP partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Nah sekarang, harusnya kan sudah terjadi rekonsiliasi, kita kan korban mereka, korban elit yang kemudian sekarang SK saya tak diberikan kembali, yaitu SK Jakarta. Namun saya disuruh pindah ke DPP menjadi salah satu wakil ketua umum atau wakil ketua, terus kalau selesai gimana prosesnya kan sulit,” tutur Lulung. (MDz)

Komentar

News Feed