Beranda Ragam Makan Siang Gratis dengan U-Care Indonesia di Masjid Al Barkah Kota Bekasi

Makan Siang Gratis dengan U-Care Indonesia di Masjid Al Barkah Kota Bekasi

67
0
BERBAGI
alterntif text

Bekasi, Akuratnews.com – Hari Jumat bagi Umat Islam memang menjadi hari yang istimewa. Pada hari ini, banyak yang berlomba-lomba mengisinya dengan sejumlah amalan ibadah termasuk sedekah.

Seperti yang dilakukan U-Care Indonesia di halaman parkir Masjid Agung Al-Barkah, Alun alun kota, Marga Jaya, Bekasi Selatan Jumat (6/4/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan U-Care bertajuk “Berbagi SEHAT (Sedekah Jumat)”, berupa pembagian santap siang gratis bagi jamaah sholat Jumat.

alterntif text

Manajer Program Pemberdayaan U-Care Indonesia, Dian Iskandar, menyatakan sangat lega bisa menjalankan kegiatan ini. Karena, kata Dian, ‘Berbagi Sehat Sedekah Jumat’ ini merupakan program rutin yang juga amanah dari para donatur U-Care. Untuk di Masjid Al-Barkah sendiri kegiatan ini menjadi moment kedua kalinya.

“Alhamdulillah, sudah terlaksana di depan masjid Al Barkah program berbagi santap siang gratis ini. kita hanya ingin berbagi kepada masyarakat sehabis Shalat Jumat. Berbagi kepada sesama saja karena ini merupakan amanah dari donatur. yang ingin bersedekah kepada jamaah,” ucap Dian saat ditemui usai acara tersebut.

250 kotak berisi santap siang dibagikan kepada Jamaah sholat Jumat di masjid Al-Barkah. Adapun lokasinya bisa berbeda-beda setiap Jumat. Namun Dian menyatakan kegiatan serupa total sudah dilakukan di 12 titik dengan jumlah santap siang yang dibagikan kurang lebih 1000 kotak.

Mengenai rencana di bulan Ramadhan tahun ini, U-Care sudah mempersiapkan kegiatan berbagi 10 ribu takjil. Untuk kegiatan Sedekah Jumat sendiri, Dian menyatakan akan tetap ada namun dimundurkan jadwal pembagiannya menjelang waktu berbuka puasa.

Timnya sendiri juga terus bergerilya menawarkan program ini ke beberapa Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

“Tim kami sedang menawarkan ke beberapa DKM. Dan stand ini sekarang juga diterima dengan baik oleh DKM Al-Barkah. Sebelumnya kami juga mengadakan di masjid dekat kantor, Mesjid Al – Mubarok,” sambungnya.

Ia berharap kedepan bisa bersinergi dengan banyak pihak dan para donatur lebih agar bisa lebih banyak berbagi kepada sesama. (Dns)

LEAVE A REPLY