oleh

Massa dari Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) Minta Diskualifikasi Arinal – Nunik

Jakarta, Akuratnews.com – Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu RI di kawasan Jl. MH Thamrin Jakpus pada senin (02/07/2018).

Dalam aksinya di Kantor Bawaslu RI ini massa aksi meminta kepada Bawaslu RI agar mendiskualifikasi Pasangan Cagub – Cawagub Lampung No Urut 3 Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim (Arinal – Nunik) karena di duga telah melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada di Lampung berupa Money Politik.

“Rakyat Lampung terus bergerak menuntut Bawaslu mendiskualifikasi Pasangan No 3 Djunaide – Chusnunia Chalim (Nunik) yang nyata-nyata melakukan tindakan Politik Uang” Kata Rifki Indrawan dari KRLUPB.

Dalam aksinya kali ini massa dari KRLUPB menggelar Spanduk diantaranya bertuliskan Karena lakukan politik Uang secara masif dan terstruktur di Pilgub Lampung, Bawaslu harus Diskualifikasikan Arinal-Nunik; Pilgub Lampung Pilgub Curang Pilgub Politik Uang! Bawaslu Batalkan Arinal-Nunik.

Setelah selesai melakukan orasi-orasi di depan Bawaslu RI massa dari KRLUPB kemudian melanjutkan aksinya ke Kantor KPK yang berada di kawasan Jl. HR Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan untuk meminta kepada KPK agar melakukan audit atas adanya politik uang pasagan Arinal – Nunik.

“Kami mendesak KPK agar segera mengusut adanya politik uang (money politik) pada Pilkada di Sumatera khususnya di Prov. Lampung dan segera memeriksa harta kekayaan pada Pasangan Arinal-Nunik karena dinilai lebih besar dengan yang dilaporkan ke Bawaslu.” Teriak salah satu Orator dalam orasinya.

Pada kesempatam aksi di KPK ini perwakilan masa aksi menyerahkan dokumen-dokumen maupun press release terkait dugaan kecurangan/gratifikasi yang dilakukan oleh Pasangan Arinal-Nunik yang di terima oleh perwakilan dari KPK. (Jewe)

Komentar

News Feed