Beranda Olahraga Massimiliano Allegri Tinggalkan Juventus di Akhir Musim

Massimiliano Allegri Tinggalkan Juventus di Akhir Musim

96
0
BERBAGI
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Kabar yang mengejutkan datang dari Turin. Dua harian olahraga terkemuka di Italia, La Gazzetta dello Sport dan Tuttosport menyorot kemungkinan Massimiliano Allegri meninggalkan Juventus di pengujung musim ini.

Pemicunya, menurut La Gazzetta, meningginya tensi antara Allegri dan para petinggi klub, seusai kekalahan Bianconeri dari AC Milan di Piala Supercoppa Italia 2016.

Seusai pertandingan yang berlangsung di Doha, 18 Desember lalu, dalam tayangan televisi tampak Allegri menumpahkan kekesalannya di depan Direktur Umum Klub, Giuseppe Marotta, dan Direktur Olahraga Klub, Fabio Paratici.

Menurut Gazzetta, spekulasi hengkangnya Allegri tak lepas dari munculnya kabar yang mengaitkan pelatih berusia 49 tahun tersebut dengan kursi yang ditempati Arsene Wenger di Arsenal.

Kontrak kerja Allegri di Turin sendiri baru akan kedaluwarsa pada Juni 2018 atau masih tersisa 18 bulan. Kebijakan dan strategi klub di bursa Januari diyakini bakal menjadi penentu kelangsungan pengabdian Allegri.

Andaikata Allegri benar-benar hengkang, La Gazzetta menunjuk pelatih Fiorentina saat ini, Paulo Sousa, sebagai kandidat penggantinya. Nama lain yang disebut adalah pelatih Sassuolo Eusebio Di Francesco dan arsitek AS Monaco, Leonardo Jardim.

Sementara itu, menurut Tuttosport, di awal Januari saat klub kembali menggelar sesi latihan di Vinovo, baru akan diketahui faktor penyebab di balik kemarahan Allegri di Doha. Juventus harus segera berbenah mengingat pada minggu ketiga Februari mendatang bakal tampil di babak 16 besar Liga Champions. (Farhan)

alterntif text

LEAVE A REPLY