oleh

Masyarakat Diminta Jangan Takut, Tetapi Harus Waspada Aksi Terorisme

Jakarta, Akuratnews.com – Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menghimbau agar masyarakat tidak takut atas tindakan teroris yang kini tengah terjadi di Indonesia.

Sebelumnya diketahui, Polda Metro Jaya menetapkan Jakarta Siaga Satu pasca meledaknya bom di tiga gereja yang ada di Surabaya, Jawa Timur., Minggu (13/05/18).

Menurut Setyo, siaga satu disini berarti kepolisian diminta untuk waspada dan lebih meningkatkan pengamanan kepada masyarakat.

Ia mengatakan kalau sel-sel tidur teroris mulai bangkit, namun ia menghimbau agar masyarakat tidak takut.

“Tenang saja, laksanakan kegiatannya seperti biasanya tapi waspada dan hati-hati. Artinya kalau ada yang mecurigakan segera laporkan petugas,” seru Setyo pada Minggu (13/05/18) di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Ia pun berharap agar masyarakat bisa melakukan aktivitas sehari-harinya dengan tenang dan aman tanpa ketakutan yang menyeliputi pasca aksi terorisme yang belakangan ini seakan meneror.

Diketahui sebelumnya pada Selasa (8/5/2018) malam sempat terjadi insiden kerusuhan di Markas Komando Brimob (Makobrimob) oleh narapidana teroris.  Selang beberapa hari setelah insiden kerusuhan tersebut, terjadi peledakan tiga bom di Surabaya, Jawa Timur.

Dan pada dini hari (13/5/2018) polisi membuntuti empat terduga teroris dari Sukabumi menuju Cianjur. Di mana keempat terduga teroris ini harus ditembak  mati akibat melakukan perlawanan ketika hendak dihentikan aksi pelarian dirinya. Jenazah keempatnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada pukul 04.30 WIB. (Jar)

Komentar

News Feed