oleh

Medan Meriahkan Malam Takbiran Dengan Pawai Mobil Hias

Medan,Akuratnews.com – Pemko Medan akan menggelar pawai takbiran dengan kendaraan hias dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri 1438 H dengan titik kumpul di Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka Medan, Kamis (14/6/2018) malam.

Pawai takbiran akan dimulai dari pukul 20.30Wib  yang akan diikuti ratusan kendaraan hias. Walikota Medan, Drs. H T Dzulmi Eldin Msi berharap pawai takbiran ini berjalan lancar dan tertib sehingga tidak menyebabkan kemacetan selama berlangsungnya pawai tersebut.

Walikota juga mengingatkan selama berlangsungnya pawai takbiran kepada seluruh peserta diminta senantiasa tertib dan mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas serta menjaga keselamatan di jalan. Yang terpenting, kata Eldin, para peserta dilarang ugal-ugalan dijalan selama pawai takbiran berlangsung.

“Mari kita jaga ketertiban berlalu lintass selama pawai takbiran berlangsung. Jangan sampai mengganggu ketertiban dan membuat kemacetan aruslalu lintas sebab dapat menghilangkan makna kebesaran asma Allah yang dikumandangkan.“ ujar Eldin.

Pawai takbiran yang dilakukan,dijelaskan Eldin adalah bsebagai upaya mensiarkan kebesaran asma Allah sebab bagi umat Islam disunahkan membesarkan asma Allah setelah menjalani ibadah selama bulan Ramadhan.

Demi kelancaran pawai takbiran ini, Walikota meminta kepada seluruh peserta agar dapat berkumpul mulai pukul 16.00 Wib di Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka Medan.

Kepada panitia, Eldin juga mengingatkan agar mengelola pawai takbiran ini dengan sebaik baiknya sehingga dapat berjalan tertib dan lancar serta tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Sedangkan rute pawai takbiran dimulai dari Jalan Pulau Pinang – Jalan Balai Kota – Jalan Guru Pattimpus – Jalan Gatot Subroto – Jalan Iskandar Muda – Jalan Gajah Mada – Jalan S.Parman – Jalan Sudirman – Jalan Juanda – Jalan Sisingamangaraja (stadion Teladan) dan berakhir kembali ke Jalan Pulau Pinang.

Sehubungan dengan pawai takbiran menyambut Idul Fitri 1439H tersebut, Walikota Medan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna jalan selama berlangsungnya pawai takbiran tentu akan mengalami ketidaknyamanan dan bagi masyarakat yang akan melintasi kawasan Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka dihimbau agar masyarakat menggunakan jalan alternatif. (HSP)

Komentar

News Feed