Beranda Ragam Megawati Hadiri Peluncuran Buku Biografi Ciputra

Megawati Hadiri Peluncuran Buku Biografi Ciputra

70
0
BERBAGI
alterntif text

Founder Ciputra Grup, Ciputra, akhirnya menerbitkan buku biografi. Buku berjudul The Passion of My Life setebal 627 halaman tersebut menuturkan jatuh bangun Ciputra membangun kerajaan bisnisnya

Jakarta, Akuratnews.com – Pendiri Ciputra Group Dr (HC) Ir. Ciputra didampingi Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo meluncurkan buku biografinya. Peluncuran buku biografi Ciputra yang ditulis Alberthine Endah tersebut digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (29/11).

Ciputra menjelaskan seputar masa lalunya. dan hal tersebut Ia tuangkan ke dalam buku biografinya. Salah satu kisah yang tak bisa Ia lupakan ketika sang ayah meninggal dunia saat dirinya baru berusia 21 tahun.

“Ayah saya meninggal dunia saat saya berumur 12 tahun. Saat itu saya baru kelas 2 SD. Saya merasa sangat menderita ketika itu. Ayah pernah ditangkap tentara Jepang, diseret ke perahu motor. Itu perpisahan saya terakhir.dengan ayah saya.” Cerita Ciputra dalam konferensi di hadapan para awak media.

Ciputra sendiri mengatakan, buku tersebut merupakan salah satu bentuk warisan yang ia tinggalkan, tidak hanya untuk anak cucu, tetapi bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama para generasi muda penerus bangsa.

Menurut Ciputra, ada empat hal yang perlu dimiliki untuk menjadi enterpreneur yaitu visi, kreativitas, inovasi dan berani ambil keputusan. Namun, lanjut Ciputra hal terpenting yakni seseorang harus memiliki integritas. Karena tanpa integritas sangat sulit mencapai kesuksesan di masa mendatang.

“Saya berharap buku ini dapat mengingatkan generasi muda untuk memiliki integritas, profesionalisme dan semangat kewirausahawan. Nilai-nilai ini pula yangmenjadi landasan Ciputra Group. Saya percaya dengan menjalani nilai-nilai ini secara konsisten, kesuksesan dapat diraih,” ungkapnya.

Sementara itu Alberthine Endah mengaku, bahwa dari 50 buku biografi yang sudah ditulisnya, buku biografi Ciputra Ia akui sebagai Masterpiecenya.

“Saya sudah menulis 50 buku biografi. Tapi semua orang penting dan para pengusaha yang pernah saya buatkan biografinya bilang ke saya, kalau mereka mengakui Ciputra sebagai guru mereka. Karena itu, inilah buku biografi masterpiece saya.” Kata Alberthine. (Alam)

alterntif text

LEAVE A REPLY